How To

7 Gesture Tersembunyi Google Chrome di iPhone Yang Perlu Kamu Ketahui

Google Chrome adalah salah satu aplikasi browser alternatif yang bagus jika kamu tidak menggunakan Safari di iPhone. Kamu bahkan dapat mengatur Google...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Gesture Tersembunyi Google Chrome

Google Chrome adalah salah satu aplikasi browser alternatif yang bagus jika kamu tidak menggunakan Safari di iPhone. Kamu bahkan dapat mengatur Google Chrome sebagai browser web default untuk iPhone kamu. Ternyata ada beberapa hal menarik terkait kehadiran Google Chrome di iPhone.

Salah satu hal menarik tentang Google Chrome di iPhone adalah beberapa Gesture tersembunyi yang tidak banyak orang mengenalnya. Ini merupakan bagian dari fitur Google Chrome di iPhone yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan browsing yang lebih nyaman. Untuk itu, pada artikel ini akan kami bahas, 7 gerakan tersembunyi Google Chrome di iPhone.

Gesture Tersembunyi Google Chrome
Gesture Tersembunyi Google Chrome

Inilah 7 Gesture Tersembunyi Google Chrome di iPhone

Geser ke Bawah untuk Menutup Tab, Muat Ulang, dan Buka Tab

Google Chrome memiliki pintasan praktis untuk menutup tab saat ini dengan cepat, memuat ulang halaman web yang terbuka, atau membuka tab baru. Cukup sentuh layar Anda dan geser ke bawah dengan jari Anda. Secara default, pintasan “Muat Ulang”.

Untuk menutup tab, gerakkan jari Anda ke kanan untuk memfokuskan “Tutup Tab”. Untuk membuka tab baru, gerakkan jari Anda ke kiri untuk memfokuskan “Tab Terbuka”.

Geser Bar Lokasi untuk Beralih Antar Tab

Google Chrome memiliki cara yang sangat cepat untuk beralih tab. Anda tidak perlu mengetuk ikon Beralih Tab pada bilah alat di bagian bawah aplikasi. Sebagai gantinya, Anda cukup menggesek ke kiri atau kanan pada bar URL di bagian atas browser Chrome. Ini akan beralih ke tab di sebelah kiri atau kanan tab Anda saat ini, tergantung ke arah mana Anda menggesek.

Seret dan Lepaskan untuk Mengatur Ulang Tab

Untuk melakukan ini, ketuk ikon “Beralih tab” di bagian bawah aplikasi Chrome untuk melihat semua tab Anda yang terbuka. Sentuh dan tahan thumbnail tab. Setelah beberapa saat, Chrome akan membuat tab lainnya menjadi abu-abu. Anda dapat memindahkan thumbnail tab ke lokasi mana pun di layar.

Tekan Lama untuk Menelusuri di Tab Baru

Anda dapat mengetuk tombol “+” di bagian bawah antarmuka Chrome untuk membuka tab baru dengan cepat. Namun, Anda akan menemukan lebih banyak opsi jika Anda menekan lama tombol “+”.

Tekan Lama untuk Membuka Tab Penyamaran atau Menutup Tab

Untuk menemukan opsi pengelolaan tab ini, tekan lama tombol “Alihkan Tab” pada bilah alat. Di sini, Anda dapat mengetuk “Tab Penyamaran Baru” untuk membuka tab Penyamaran dengan cepat untuk melakukan penjelajahan pribadi,.

Geser ke Kiri atau Kanan untuk Mundur dan Maju

Fitur ini juga terdapat di Safari pada iPhone, jadi Anda mungkin sudah terbiasa dengannya. Namun, Anda dapat maju dan mundur dengan gerakan daripada dengan mengetuk tombol panah Mundur dan Maju pada bilah alat.

Kembali atau Lanjut ke Halaman Tertentu dengan Cepat

Untuk melakukannya, tekan lama tombol panah “Kembali” atau “Maju” di toolbar bagian bawah. Anda kemudian akan melihat daftar halaman di riwayat sebelumnya dan selanjutnya, dan Anda dapat mengetuk halaman untuk langsung membukanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.