Informasi

Fitur Seru Pada Adobe Premiere Pro Yang Belum Diketahui Orang

Adobe Premiere Pro merupakan aplikasi edit video yang menjadi saingan berat dari aplikasi Sony Vegas Pro. Bahkan aplikasi ini selain bisa anda...

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 1 min read > 20 views
Fitur Seru Pada Adobe Premiere Pro Yang Belum Diketahui Orang

Adobe Premiere Pro merupakan aplikasi edit video yang menjadi saingan berat dari aplikasi Sony Vegas Pro. Bahkan aplikasi ini selain bisa anda gunakan dalam versi PC juga sudah bisa anda gunakan dalam Smartphone Android anda.

Fitur Seru Pada Adobe Premiere Pro Yang Belum Diketahui Orang
Fitur Seru Pada Adobe Premiere Pro Yang Belum Diketahui Orang

Untuk fitur yang sudah tersedia pada aplikasi Adobe Premiere Pro tentu saja juga sudah cukup lengkap untuk anda gunakan. Agar hasil edit video menjadi lebih bagus dan berkualitas.

Untuk anda yang menyukai bidang Edit Video anda perlu mengetahui aplikasi ini. Karena terdapat fitur-fitur seru yang dapat membuat hasil video yang anda buat akan semakin bagus dan berkelas.

Tentunya terdapat Kelebihan dan Kekurangan pada Adobe Premiere Pro, yakni:

Kelebihan:
  1. Pada interface software sangat mudah dipahami oleh semua orang, tiap pilihan fitur tertata jelas, sehingga siapa pun dapat dengan mudah menggunakannya.
  2. Terdapat beberapa pilihan fitur yang beragam dan lengkap sangat mempermudah pekerjaan untuk edit video. Bagi anda anda yang merupakan editor pemula juga bisa menggunakannya.
  3. Untuk editor video yang akan anda buat dengan kamera biasa, hal ini sangatlah menguntungkan.
  4. Terlebih lagi adanya Creative Cloud (CC) juga mempermudah anda untuk mengambil aset dari software Adobe yang lainnya. Sehingga anda tidak perlu repot untuk mengunduhnya lagi.
  5. Sudah teruji kualitasnya untuk profesi Youtuber, Filmmaker, serta penggiat video lainnya.
Kekurangan:
  1. Biaya langganan yang mungkin terbilang cukup mahal per bulannya.
  2. Bagi pemula mungkin butuh waktu untuk melakukan penyesuaian.

Fitur-fitur seru Adobe Premiere Pro yaitu:

#1. Color grading

Apakah anda tahu bahwa color grading menjadi fitur dari Adobe Premiere Pro yang sangat membantu proses pengeditan. Dengan menggunakan HRD color range dengan color space REC-2100, serta color grading menjadi lebih vibrant dan dinamis. Spesifikasi color grading ini menjadi standar untuk video yang ditampilkan melalui broadcast pada televisi.

#2. Scene edit detection

Scene edit detection, memungkinkan anda untuk mengedit cuplikan video secara otomatis. Caranya, hanya tinggal klik kanan pada klip video yang akan anda edit, lalu pilih “Scene Edit Detection”, setelah itu pilih apakah ingin klip langsung anda potong atau hanya anda beri penanda saja.

Pada fitur ini, bisa menjadi semacam mata baru untuk memberi rekomendasi pada bagian yang menurut Premiere Pro pas untuk anda potong.

#3. Audio asset/Adobe Stock Audio

Adobe Stock Studio merupakan library berisikan aset audio yang free-royalty dan bisa anda gunakan untuk pembuatan video apa pun itu pada Aplikasi Adobe Premiere Pro.

Dengan begitu, anda tidak perlu repot mencari lagi di internet, pusing mencari audio free-royalty, dan sebaagainya. Karena keunggulan dari library audio Adobe Premiere Pro ini yakni anda bisa memfilter lagu berdasarkan mood, durasi, tempo yang anda inginkan, serta sudah tersedia jenis genre.

Adanya fitur timeline sync juga yang memungkinkan anda untuk melihat apakah track yang anda pilih sudah sesuai dengan hasil video yang anda buat.

#4. Adobe Premiere Pro Production

Fitur ini merupakan semacam hub untuk kolaborasi yang terdapat pada Adobe Premiere Pro. Dengan adanya fitur Production, workflow pun akan menjadi lebih nyaman dan pekerjaan yang mengharuskan adanya kolaborasi jadi lebih mudah untuk anda kerjakan.

Tentu anda juga bisa mengumpulkan file berupa XML, UMF, AAF, atau EDL sebagai metadata dalam video yang anda kolaborasikan.

Bagimana, sangat menarik dan seru bukan? Untuk menambah pengetahuan anda menggunakan aplikasi ini, anda hanya perlu menggunakannya secara terus menerus serta memanfaatkan fitur-fitur yang sudah tersedia. Jika anda tertarik silahkan mengunjungi website ini untuk berlangganan.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa berguna, untuk anda semua.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.