Ajip ! Inilah 5 Alasan iPhone Tidak Bisa Transfer File Menggunakan Bluetooth

Sebuah HP tentunya menawarkan sejumlah fungsi bermanfaat bagi penggunanya, yaitu untuk melakukan transfer file ke perangkat lain. Akan Tetapi  meskipun kini semua HP sudah dibekali dengan fitur bluetooth, tidak semua HP bisa melakukan transfer file menggunakan fitur ini, cukup aneh ya sob.

Iphone..

Iphone -Source : sc01.alicdn.com

Kamu tahu smatrphone apa yang tidak bisa transfer file dengan bluetooth, Tentunya  HP besutan perusahaan ternama Apple, iPhone, yang meskipun sudah dibekali dengan fitur bluetooth tapi sistem operasi iOS ini tidak mengizinkan penggunanya untuk mentransfer file.

Alasannya kenpa kok bisa kayak gitu ?? kalau kamu pengen tau alasannya simak artikel ini ya sob.

Alasan iPhoneTidak Bisa Transfer File Menggunakan Bluetooth :

1. Masalah Keamanan

Menjadi sistem operasi yang closed source, perangkat iPhone seringkali disebut-sebut sebagai HP yang aman dari ancaman virus. Apple sendiri memang dikenal sebagai produsen HP yang sangat mementingkan keamanan data pribadi para penggunanya. Hal ini juga yang kemungkinan besarnya menjadi alasan kenapa fitur bluetooth di iPhone tiak bisa digunakan untuk melakukan transfer data.

2. Didesain Untuk Menguntungkan Perusahaannya Sendiri

Beberapa orang menduga kalau keterbatasan yang ada pada fitur bluetooth di iPhone memang sengaja dirancang sedemikian rupa agar memberikan keuntungan untuk perusahaan itu sendiri. Ketika Pengguna iPhone tidak diberikan akses untuk melakukan transfer file seperti misalnya lagu atau video melalui bluetooth, maka mau tidak mau mereka harus membelinya dari Apple Music. Dengan melakukan download atau pembelian di Apple Music, hal ini tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Apple selaku penyedia platform.

3. Menjebak Pengguna Agar Tidak Pindah ke OS Lain

Persaingan ketat antara Android dan iOS tentu saja membuat keduanya harus terus berinovasi agar para penggunanya tidak pindah ke lain hati. Orang-Orang menyebutkan bahwa alasan berikutnya yang membuat fitur bluetooth di iPhone tidak  bisa untuk mentransfer file adalah karena Apple sengaja menjebak penggunanya supaya nggak pindah ke OS lain.

4. Sistem Operasi

Alasan berikutnya yang dipercaya sebagai penyebab kenapa HP Iphone tidak bisa transfer data lewat bluetooth ke perangkat lain adalah karena keterbatasan yang terdapat di sistem operasinya. Seperti yang sudah kami terangkan sebelumnya, sistem operasi iOS memiliki model sumber closed source sehingga ada batasan-batasan tertentu yang nggak bisa dilanggar oleh penggunanya.

5. Masalah Pembajakan

Di zaman saat ini banyak orang yang melakukan pembajakan, dari itu untuk mengamkkan sistemnya Apple tidak mau di bajak oleh pihak yang kurang kerjaan. Maka dari itu Apple ini berniat untuk mengurangi pembajakan lewat pembatasan akses bagi penggunanya yang ingin mentransfer file via bluetooth.

 

Nah, itulah 5 alasan mengapa bluetooth pada apple tidak bisa di gunakan. jika ada salah kata mohon koreksinya dan tinggalkan komentar. terimakasih

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.