Arsip Kategori: Android

Android dan Keluarganya, Tips dan Trik, Optimasi, ROM dan Custom ROM, Samsung, Sony, HTC, LG, Huawei, Xiaomi dan Masih banyak lagi

Asus Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1 Tawarkan 3 Varian, Ini Spesifikasi dan Harga Resminya!

Asus kembali meluncurkan smartphone terbaru andalan mereka yakni Asus Zenfone Max Pro M1. Smartphone ini merupakan generasi smartphone terbaru dari asus. Didukung dengan platform Snapdragon 636 yang dikenal sebagai chipset yang memiliki performa dan ketahanan yang maksimal. ASUS ZenFone Max Pro memiliki skor AnTuTu yang memuaskan dengan total keseluruhan 116.685 dan bisa menjalankan Android Oreo.

Asus Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1

Dan tidak tanggung-tanggung, perusahaan meluncurkan 3 varian sekaligus sebagai pilihan yang bisa anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki yaitu versi 3/32GB, 4GB/64GB dan 6GB/ 64GB. Sedangkan dari sisi fitur kamera,
Asus Zenfone Max Pro M1 dilengkapi dengan dual kamera belakang 16 megapiksel aperture f/2.0 dan single kamera depan 16 megapiksel untuk seri tertinggi sedangkan 13 megapiksel untuk 2 varian lainnya. Lanjutkan membaca

OnePlus Luncurkan Pembaharuan Untuk OnePlus 5

Selama penulis memegang smartphone Android dapat dikatakan baru kali sering menerima pembaharuan sistem. Ya sejak Oktoer 2017 lalu, penulis menggunakan OnePlus 5. Dalam 2 bulan ini kami menerima 2 kali pembaharuan dari OnePlus untuk OnePlus 5 kami.

Update OnePlus 5

Update OnePlus 5

Pembaharuan kali ini tidak terlalu besar hanya sebesar 38MB dan tertera sebagai versi : OP5_O2_Open_8_0412. Sebagaimana kita ketahui jika diluncurkan sebuah pembaharuan pasti setidaknya akan ada perbaikan bugs yang ada pada versi sebelumnya. Dan tak jarang juga ditambahkan fitur-fitur baru bersama pembaharuan tersebut. Lanjutkan membaca

Samsung Logo 191 1

Spesifikasi Samsung Galaxy A6 and Galaxy A6+ Muncul di FCC.

Samsung Galaxy A6 merupakan salah satu dari banyak perangkat baru yang akan diluncurkan Samsung di tahun 2018 ini. Dan banyak yang memprediksikan jika desain keduanya ini tidak jauh beda dari Samsung Galaxy A8 dan A8+ (2018). Dimana keduanya telah diluncurkan di pasar di Eropa , Rusia, dan Timur Tengah. Baru saja Samsung Galaxy A6 Plus telah muncul di portal Samsung Polandia. Informasi yang terpampang di website SamMobile menunjukkan bahwa perangkat ini siap untuk rilis.Samsung Logo 191 1

Samsung Logo 191 1

Dan sebenarnya, Samsung Galaxy A6 dan A6 + telah terlihat di beberapa situs web benchmark dalam beberapa minggu terakhir. Dan dan kini lebih jelas lagi setelah perangkat ini muncul di FCC. Penampilan di FCC juga memberikan sinyal jika Galaxy A6 dan Galaxy A6 + ini akan resmi diluncurkan dalam beberapa minggu. Lanjutkan membaca

Cara Mengunci Data Pribadi Di Android

Mengunci Aplikasi Pribadi di Smartphone Android Dengan AppLock

Tak dapat dipungkiri dengan kehadiran smartphone semua seakan semakin mudah. Tidak hanya komunikasi yang dulunya hanya bisa dilakukan dengan surat kemudian berkembang menjadi suara. Pada tahun 1990an kita dibuat ramai dengan alat komunikasi berbasis teks yang dikenal dengan pager. Pengirim dapat datang ke telkom dan kemudian kita menuliskan pesan apa yang akan dikirimkan kepada petugas disana.

Cara Mengunci Data Pribadi Di Android

Cara Mengunci Data Pribadi Di Android

Namun kini tidak lagi, semua bisa kita lakukan sendiri. Dan tidak hanya pesan teks melainkan pesan berupa gambar dan video dapat kita lakukan sendiri via sosial media secara langsung.

Dan kini dengan smartphone android semua tambah lebih mudah, kita dapat mengirim file apapun dalam waktu yang bersamaan, dan bahkan secara langsung atau live kita bisa merekam video dan kemudian mengirimkannya kepada orang yang kita inginkan dalam kontak sosmed kita seperti via WhatsApp, Messenger, BBM atau aplikasi serupa lainnya.

Nah, hal ini yang perlu kita sedikit hati-hati, apalagi jika kita memiliki adik kecil yang suka meminjam HP kita meski sekedar hanya untuk main. Hal-hal yang tidak kita inginkan bisa saja terjadi seperti tidak sengaja mengirim gambar pada orang lain. Atau kehati-hatian itu bisa kita tingkatkan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan seperti HP hilang entah terjatuh atau diambil orang.

Oleh karena itu mengunci aplikasi pada ponsel android anda sangat perlu anda lakukan, hal ini untuk memastikan bahwa hanya anda yang dapat membuka aplikasi tertentu atau membatasi orang lain untuk membuka data atau file-file yang sifatnya pribadi. Dan untuk melakukannya bukanlah hal yang sulit. Karena saat ini sangat banyak aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang menawarkan perlindungan terhadap aplikasi yang ada di smartphone android anda. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis di Play Store dengan mengetikkan kata kunci AppLock di pencarian:

Berikut beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengunci aplikasi pribadi yang ada di smartphone andaroid anda:

  1. AppLock dari DoMobile Lab.
    AppLock dapat mengunci Facebook, Whatsapp, Galeri, Messenger, Snapchat, Instagram, SMS, Kontak, Gmail, Pengaturan, panggilan masuk dan aplikasi apa pun yang Anda pilih. Anda dapat mencegah akses yang tidak sah untuk menjaga privasi anda.
  2. AppLock – Fingerprint Unlock dari Cheetah Mobile
    Aplikasi ini sudah mendukung fitur sidik jari. Jadi bagi anda yang memiliki smartphone dengan fitur sidik jari dan menggunakan Android 6.0 anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengunci palikasi yang anda inginkan.
  3. LOCKit – App Lock, Photos Vault, Fingerprint Lock dari SuperTools Corporation
    Applock ini memberi anda perlindungan privasi secara keseluruhan. Anda dapat mengunci Foto, Video, dan Reminder, Sidik jari dan fitur lainnya.

Nah kini anda bisa melindungi smartphone anda dari hal-hal yang tidak anda inginkan. Dan masih banyak aplikasi serupa yang bisa anda cari, dan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

Cara Mudah Mengatasi Malfungsi Pada Samsung Galaxy S9 Dengan Safe Mode

Anda pasti sependapat dengan kami, jika kami katakan sebuah ponsel akan mengalami penurunan performa setelah dipakai beberapa bulan. Dan apakah yang menjadi penyebabnya? pasti tidak lain adalah seberapa banyak aplikasi yang kita pasang di ponsel tersebut, apalagi jika kita sering gonta-ganti aplikasi tanpa melakukan perawatan terhadap ponsel atau smartphone tersebut.

Safe Mode Samsung Galaxy S9

Safe Mode Samsung Galaxy S9

Tak terkecuali dengan Samsung Galaxy S9 yang notabene merupakan smartphone mahal dan didukung dengan spesifikasi terbaru dan handal pastinya. Memang seakan tidak bisa dipercaya smartphone flagship tersebut yang didukung dengan RAM 4GB dan memory internal 64 GB masih akan mengalami masalah seperi nge-lag atau malfungsi. Lanjutkan membaca

Aplikasi Find My Device

Cara Mudah Menemukan Kembali HP Android Yang Hilang

Kehilangan hp merupakan hal yang paling tidak diinginkan bagi semua orang. Bukan karena harga hpnya yang mahal, lebih dari itu data yang ada didalamnya tidak bisa dibeli dengan uang. Apalagi jika dalam hp atau smartphone android tersebut terdapat data-data yang sifatnya pribadi seperti data-data pekerjaan kantor atau foto-foto kenangan yang belum sempat kita pindah ke laptop atau media penyimpanan lainnya.

Cara Menemukan Smartphone Android Yang Hilang

Cara Menemukan Smartphone Android Yang Hilang

Seperti kita ketahui saat ini smartphone android tidak hanya berfungsi sebagai komputer mini yang bisa dibawa kemana saja kita pergi. Dengan media penyimpanan internal yang besar memungkinkan kita menyimpan banyak data kedalam smartphone atau hp android tersebut. Selain lebih efektif dan efisien, kita juga dapat dengan lebih mudah dan lebih cepat saat kita ingin mengirim data via email atau wa, bbm atau media lainnya. Lanjutkan membaca

Cara Cek Keaslian HP Samsung

Cara Mudah Membedakan HP Samsung Asli Atau Tidak Dengan Kode Rahasia Samsung

Samsung merupakan salah satu brand yang paling terkenal di jagat ini. Jika dulu mungkin kita kenal toshiba sebagai salah satu merek elektronik seperti laptop yang paling banyak dicari orang. Kini Samsung menjadi salah satu merek elektronik terutama smartphone yang paling banyak digunakan saat ini.  Sehingga tak mengherankan jika banyak dipalsukan.

Cara Cek Keaslian HP Samsung

Cara Cek Keaslian HP Samsung

Tahun lalu kita mengenal istilah smartphone replika. Dan yang paling banyak ditiru atau dijadikan replika adalah produk meski tidak menampik kenyataan ada juga produk lain seperti iPhone yang juga dipalsukan dengan cara membuat smarpthone serupa dengan nama yang sama dan sepintas tampilan yang sama. Lanjutkan membaca