Informasi

Android 11 Resmi Diluncurkan, Ini Fitur-Fitur Terbaru yang Dibawanya!

Android 11 secara resmi diluncurkan oleh Google dengan membawa banyak fitur-fitur terbaru. Pada Android 11 ini merupakan versi stable, dimana Google lebih...

Avatar Written by Zack Kamil · 57 sec read > 7 views
Android 11 Resmi Diluncurkan

Android 11 secara resmi diluncurkan oleh Google dengan membawa banyak fitur-fitur terbaru. Pada Android 11 ini merupakan versi stable, dimana Google lebih berfokus pada mengelola kemudahan dalam melakukan percakapan, perangkat yang terhubung, dan juga dalam hal privasi.

Android 11 akan mulai diluncurkan secara bertahap untuk model ponsel tertentu. Mulai dari Pixel, OnePlus, Xiaomi, OPPO, dan realme. Sedangkan, model-model lain akan meluncurkan dan mengupgrade perangkat mereka dalam beberapa bulan mendatang.

Android 11 Resmi Diluncurkan
Android 11 Resmi Diluncurkan

Dikutip dari keterangan resminya, Google menjelaskan beberapa kemampuan baru yang hadir bersama Android 11, diantaranya adalah:

Fitur-Fitur Terbaru Android 11

  1. Chat Bubbles: Ini berlaku untuk aplikasi perpesanan. Layaknya pada messenger milik Facebook, saat mendapati pesan masuk, maka Bubbles akan secara otomatis aktif. Jadi kini pengguna sudah bisa meneruskan percakapan tanpa harus membuka aplikasi perpesanan lagi.
  2. Screen Recorder: Ini merupakan aplikasi bawaan pada Android 11. Jadi pengguna tidak perlu lagi harus mencari aplikasi pihak ketiga dan menyeleksi mana yang terbaik atau tidak. Untuk Android 11, kamu hanya tinggal menggunakan dan memanfaatkannya saja dengan baik.
  3. Kontrol Perangkat Lebih Mudah: Melalui fitur ini, pengguna hanya perlu menekan tombol power saja selama beberapa detik. Maka, sebuah menu akan muncul untuk memperlihatkan perangkat pintar apa saja yang sedang terhubung ke smartphone.
  4. One-Time Permissions: Pengguna Android 11 kini dapat mengatur sebuah aplikasi agar terus meminta izin untuk menggunakan fitur seperti kamera, lokasi, atau mikrofon setiap kali mereka membuka aplikasi tersebut. Jadi akan lebih menjada privasi data kita di smartphone.
  5. Auto-Reset Permission: Disini pengguna juga bisa mengatur sebuah aplikasi agar izin dari aplikasi yang sedang digunakan akan terhapus, sehingga perlu meminta izin kembali saat akan mengakses aplikasi bawaan sistem.

Itulah fitur-fitur pokok yang dihadirkan pada Android 11 versi stable kali ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.