Informasi

Android 12 Akan Mengembalikan Pintasan Tersembunyi yang Hilang Dari Android 11

Rumor kehadiran Android baru semakin menguat, terbukti dengan kembali fitur pintasan tersembunyi pada Android 12 juga bocor. Sepertinya Google akan merilis Android...

Avatar Written by Zack Kamil · 59 sec read > 3 views
Pintasan Tersembunyi Android 12

Rumor kehadiran Android baru semakin menguat, terbukti dengan kembali fitur pintasan tersembunyi pada Android 12 juga bocor. Sepertinya Google akan merilis Android 12 pada tahun ini. Hal ini mengikuti perkembangan sejumlah fitur-fitur baru yang mulai bocor dari pengembangnya.

Baru-baru ini sempat muncul bocoran yang menyebutkan bahwa kemungkinan Google akan mengembalikan pintasan tersembunyi yang hilang dari Android 11. Dahulu pintasan tersembunyi ini terlihat pada versi pengembang Android 11, akan tetapi hilang pada saat versi finalnya rilis.

Pintasan Tersembunyi Android 12
Pintasan Tersembunyi Android 12

image source

Pintasan yang dimaksud adalah misalnya ketuk dua kali di bagian belakang, Anda yang dapat membuka Asisten Google. Selain itu dapat memutar media, dan membuka beberapa tugas lainnya tergantung pada tindakan tersebut Anda buat. Namun, karena alasan tertentu kemungkinan oleh pengembang gerakan ketuk dua kali tidak berhasil saat versi final Android 11 meluncur pada tahun lalu.

Sepertinya sekarang fitur ini akan menjadi bagian dari rilis baru dari software tersebut, meski belum ada pernyataan resmi dari Google. Beberapa bocoran telah mengungkapkan bahwa fitur tersebut, dengan nama kode Columbus akan menjadi bagian dari rilis final Android 12, yang setidaknya dapat tersedia untuk ponsel non-Pixel.

Sekarang tampaknya semua tantangan tersebut mulai teratasi. Fitur ketuk dua kali hanya dapat Anda aktifkan dengan ketukan dua kali yang kuat pada bagian belakang telepon. Namun, fitur ini juga bisa Anda non-aktifkan, bagi yang tidak tertarik.

Selebihnya, kita mungkin bisa melihat pratinjau pengembang Android 12 yang akan meluncur bulan Februari atau Maret 2021 mendatang. Selentingan juga mengungkapkan bahwa pembaruan mungkin termasuk berbagi Wi-Fi sebagai salah satu fitur baru yang akan hadir.

Fitur ini nampaknya akan menjadi saingan pada Apple yang memiliki fitur Back Tap di iOS 14. Selain itu, shortcut juga bisa disesuaikan untuk mengambil screenshot, buka Control Center, dan beberapa tindakan lainnya sesuai keinginan pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.