Informasi

Apple Rilis Ekstensi Password iCloud di Google Chrome

Apple akhirnya secara resmi merilis Ekstensi password iCloud pada Google Chrome. Ekstensi ini bisa Anda dapatkan pada Toko Web Google Chrome untuk...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Ekstensi Password ICloud

Apple akhirnya secara resmi merilis Ekstensi password iCloud pada Google Chrome. Ekstensi ini bisa Anda dapatkan pada Toko Web Google Chrome untuk menginstalnya pada komputer Windows dengan cara mengakses https://chrome.google.com/webstore/category/extensions?hl=id.

Awal minggu lalu Apple telah merilis iCloud v12 baru untuk Windows 10 dan itu mengisyaratkan bahwa ekstensi Chrome kata sandi iCloud juga akan segera meluncur. Karena ada bagian kata sandi baru pada logo Rantai Kunci iCloud.

Ekstensi Password ICloud
Ekstensi Password ICloud

image source

Kata Sandi iCloud akan membuat pekerjaan lebih mudah bagi pengguna yang menggunakan kata sandi yang tersimpan pada Rantai Kunci iCloud komputer Windows. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan kata sandi yang tersimpan pada Perangkat Apple atau browser Safari pada Google Chrome untuk Windows.

Selain itu dengan penggunaan ekstensi ini, juga akan menyimpan kata sandi baru yang Anda simpan pada Google Chrome ke Rantai Kunci iCloud. Sehingga kata sandi baru juga tersedia pada Perangkat Apple. Selain pada Windows, ekstensi iCloud juga tersedia pada Toko Web Chrome untuk platform iMac.

Cara Mengatur Ekstensi Password iCloud pada Google Chrome

  1. Pertama Anda harus mengunduh dan menginstal iCloud untuk Windows Anda.
  2. Buka iCloud untuk Windows dengan memasukkan akun iCloud Anda.
  3. Sekarang Anda akan melihat opsi iCloud Drive, Foto, Mail, Kontak, kalender dan tugas, Penanda, dan Kata Sandi.
  4. Pastikan Anda mencentang kotak di sebelah kata sandi dan setelah itu klik tombol Terapkan di bawah.
  5. Sekarang tambahkan dan atur ekstensi Kata Sandi iCloud ke Chrome Anda.
  6. Maka, semua password akan disinkronkan ke Google Chrome.

Penting untuk memberi tahu Anda bahwa, sebelumnya hanya ada tiga opsi di iCloud untuk Windows yaitu iCloud Drive, Apple Photos, dan “Mail, Kontak, Kalender, dan Tugas”. Opsi Bookmarks iCloud juga telah Apple tambahkan dalam pembaruan yang terbaru ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.