Informasi

ASUS ROG Phone 3 Pastikan Mulai Debutnya Bulan Depan, Ini Spesifikasi Utamanya!

ASUS kembali akan menghadirkan jajaran smartphone gamingnya yang masuk dalam keluarga ROG Phone. Kabarnya mulai bulan depan ASUS ROG Phone 3 akan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 8 views
ASUS ROG Phone 3 Pastikan Mulai Debutnya Bulan Depan

ASUS kembali akan menghadirkan jajaran smartphone gamingnya yang masuk dalam keluarga ROG Phone. Kabarnya mulai bulan depan ASUS ROG Phone 3 akan memulai debutnya. Lantas bagaimana spesifikasinya?

ASUS ROG Phone 3 Pastikan Mulai Debutnya Bulan Depan
ASUS ROG Phone 3 Pastikan Mulai Debutnya Bulan Depan
image source

ASUS ROG Phone 3 masuk dalam jajaran smartphone flagship sebagai penerus dari ROG Phone 2. Membawa spesifikasi yang mumpuni dalam memanjakan para pecinta Game, kini ROG Phone 3 akan ditenagai oleh Chipset kelas atas besutan Snapdragon.

Bocoran Spesifikasi ASUS ROG Phone 3

ROG Phone 3 akan memiliki layar AMOLED berukuran 6,59 inci dengan resolusi layar FullHD+ alias 1.080 x 2.340 piksel. Mengenai layarnya sudah mendukung refresh rate 144 Hz dan terintegrasi dengan sensor sidik jari.

Untuk otaknya, ROG Phone 3 akan ditenagai oleh Snapdragon 865+. Ada tiga opsi RAM yang kemungkinan akan mendukung kinerja prosesor tersebut, mulai dari 8GB, 12GB hingga 16GB. Serta disandingkan dengan tiga varian penyimpanan internal, seperti 128GB, 256GB dan 512GB.

Antarmuka yang akan digunakan, kemungkinan akan menerapkan ROG UI berbasis Android 10. Selain itu, juga akan dibekali dengan baterai 6.000 mAh dan kemungkinan mendukung pengisian cepat 30W.

Kehadiran ROG Phone 3 tentunya membawa sejumlah perubahan pada aspek desain bodinya. Perubahan lain dapat ditemukan pada jumlah kamera yang akan hadir pada ponsel ini. ROG Phone 3 akan memiliki 3 kamera pada bagian punggungnya yang sudah dilengkapi fitur telephoto. Kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP, sedangkan untuk kamera selfinya hanya 13MP.

Namun sayangnya, tanggal pasti peluncuran Phone 3 masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh ASUS. Hanya saja, ASUS telah mengkonfirmasi via Weibo bahwa Phone 3 memang akan diluncurkan secara resmi pada bulan juli 2020.

Sebagian juga memprediksi jika hadirnya ROG Phone 3 ini akan menjadi saingan ketat oleh ponsel besutan Lenovo. Kabarnya smartphone gaming Lenovo Legion juga akan debut mulai bulan depan.

Mengenai harganya, masih belum ada yang berani mengungkapkan. Akan tetapi mengacu pada ROG Phone 2, maka bisa dipastikan harganya akan berada pada level 10jutaan ke atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.