Informasi

ASUS ROG Phone 4 Terima Sertifikasi 3C, Diperkirakan Meluncur Pada Q1 2021

Perusahaan kembali berencana menghadirkan smartphone gaming penerusnya ROG Phone 4. Ponsel gaming ini dijadwalkan akan datang pada kuartal pertama 2021, lebih cepat...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
ASUS ROG Phone 4

Perusahaan kembali berencana menghadirkan smartphone gaming penerusnya ROG Phone 4. Ponsel gaming ini dijadwalkan akan datang pada kuartal pertama 2021, lebih cepat dari biasanya. Penggoda pertama mulai bermunculan, dan hari ini muncul bocoran live shot dari handset yang akan datang. Gambarnya tidak mencengangkan jika Anda sudah terbiasa dengan desain ponsel Republic of Gamers (ROG).

ASUS ROG Phone 4
ASUS ROG Phone 4

Bocoran Gambar ASUS ROG Phone 4 Mulai Beredar

Gambar langsung baru berasal dari pembocor China WhyLab dan mengungkapkan dugaan bagian belakang ROG Phone 4. Desainnya mirip dengan ROG Phone 3, akan tetapi tetap berbeda dalam beberapa hal. Perangkat ini memiliki pengaturan tiga kamera dengan kemungkinan 64 MP sebagai kamera utamanya. Pada sudut kiri bawah juga tampaknya menampung tombol merah khusus yang dapat bertindak sebagai pintasan ke mode permainan.

Gambar Desain ASUS ROG Phone 4 Baru
Gambar Desain ASUS ROG Phone 4 Baru

Selain kebocoran gambar, perangkat ini juga mendapat sertifikasi 3C. Ini menyandang nomor model ASUS_I005DA dan memiliki dukungan pengisian daya 65W. Kabarnya perangkat ini tidak hanya akan datang dengan satu model saja, melainkan akan menjadi dua ponsel gaming.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa perusahaan akan melewatkan nomor 4 dan meluncurkan perangkat sebagai ROG Phone 5. Alasan dibalik rumor tersebut terkait dengan fakta bahwa perusahaan Cina cenderung melewatkan nomor empat karena ini adalah nomor paling sial di Cina. Namun, ASUS bukanlah perusahaan Cina, melainkan Taiwan. Tapi sejatinya ponsel game ini juga akan datang ke China, jadi belum juga dipastikan apakah budaya China akan mempengaruhi rencana penamaan bagi perusahaan atau tidak.

ASUS ROG Phone 4 Akan Datang Dengan Snapdragon 888, RAM 8GB, Dan Android 11

Menariknya, spesifikasi diduga kuat akan hadir pada ponsel gaming ini nantinya. Kabarnya ponsel gaming ini akan membawa SoC andalan Qualcomm Snapdragon 888 terbaru dengan RAM 8GB dan Android 11. Kemungkinannya varian dengan 8GB adalah yang “dasar”. Karena ini adalah ponsel gaming, Asus dapat menghadirkan varian dengan RAM 12GB dan bahkan 16GB. Rumor menunjukkan bahwa handset akan mengemas baterai 6.000 mAh yang sangat besar.

Menurut rumor baru-baru ini, ROG Phone 4 baru akan resmi meluncur antara Maret dan April 2021 mendatang.

source: via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.