Informasi

ASUS ROG Phone 5 dengan RAM 18GB Muncul Pada Situs Benchmark

Minggu depan, ASUS kembali akan memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, yakni ASUS ROG Phone 5. Dari beberapa rumor yang beredar menyebutkan jika perangkat...

Avatar Written by Zack Kamil · 59 sec read > 2 views
ASUS ROG Phone 5

Minggu depan, ASUS kembali akan memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, yakni ASUS ROG Phone 5. Dari beberapa rumor yang beredar menyebutkan jika perangkat tersebut akan memasuki pasar pada 10 Maret mendatang.

Sempat terfikirkan bahwa ponsel ini akan menjadi yang pertama dengan RAM 18GB. Walaupun sebenarnya, Nubia kemarin merilis Red Magic 6, dan salah satu versinya juga memiliki RAM 18GB. Namun, ponsel gaming ROG 5 akan hadir memori penyimpanan yang cukup besar. Kini perangkat tersebut telah muncul pada platform benchmark Master Lu.

ASUS ROG Phone 5
ASUS ROG Phone 5

image source

Perangkat ini memiliki Nomor Model ASUS_I005DB. Ponsel ini hadir nantinya akan hadir dengan prosesor Snapdragon 888, kombinasi penyimpanan 18GB + 512GB, dan resolusi layar 2448 × 1080.

Skor kinerja yang dihasilkan secara keseluruhan adalah 947.284 poin, yang memecahkan kembali rekor skor kinerja saat ini.

Skor Pengujian ROG Phone 5
Skor Pengujian ROG Phone 5

Dari screenshot running point tersebut, kita bisa melihat bahwa mesin ROG baru sebenarnya menggunakan memori 18GB, bukan perluasan memori virtual.

Penyimpanan memori tinggi berarti perangkat ini akan mampu menampung banyak aplikasi sekalipun aplikasi tersebur berjalan pada latar belakang. Untuk pemain game seluler, Anda dapat dengan aman dan berani beralih antara game dan perangkat lunak obrolan tanpa khawatir tentang ‘mematikan aplikasi latar belakang’ terlebih dahulu.

Bocoran Spesifikasi Lain ASUS ROG Gaming Phone 5

Melihat dari situs web Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi, kita dapat mengetahui bahwa ponsel gaming ROG Phone 5 berukuran 172.83mm × 77.25mm × 10.29mm. Perangkat ini memiliki kapasitas baterai hingga 6000mAh, dan mendukung pengisian cepat 65W.

Selain performanya yang bertenaga, ROG Phone 5 terus menjalin kerjasama yang erat dengan Tencent. Tencent akan melakukan penyesuaian dan pengoptimalan yang mendalam dari mesin untuk lebih meningkatkan kemampuan komputasi dan penyebaran perangkat keras dan memastikan operasi yang stabil dan pengalaman yang lancar dari game dengan frekuensi gambar tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.