Informasi

ASUS Tengah Siapkan Zenfone 8 Mini, Bakal Jadi Ponsel Andalan!

ASUS tengah menyiapkan perangkat terbarunya yang bernama Zenfone 8 Mini. Perangkat ini nampaknya akan menjadi andalan ASUS yang kehadirannya sudah ditunggu-tunggu. Baru-baru...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 4 views
ASUS Zenfone 8 Mini

ASUS tengah menyiapkan perangkat terbarunya yang bernama Zenfone 8 Mini. Perangkat ini nampaknya akan menjadi andalan ASUS yang kehadirannya sudah ditunggu-tunggu.

Baru-baru ini, XDA Developers mengatakan jika Google mulai memperbarui daftar ‘Play Services untuk perangkat yang kompatibel dengan AR’. Dari beberapa bocoran menyebutkan bahwa banyak deretan produsen yang akan berkomba-lomba menyiapkan ponsel Android yang akan datang. Salah satunya adalah ASUS yang kini tengah siap dengan Zenfone 8 Seriesnya.

ASUS Zenfone 8 Mini
ASUS Zenfone 8 Mini

image source

Zenfone 8 Mini, Bakal Jadi Ponsel Andalan 2021

Sesuai laporan baru, jajaran perangkat baru ZenFone 8 akan menyertakan model “Mini”. Model ini yang akan menawarkan spesifikasi kelas unggulan dalam faktor bentuk yang ringkas.

Menariknya, seorang pengembang dari XDA Freak07 telah mengungkap jika ASUS saat ini sedang menyiapkan tiga ponsel unggulan ASUS yang akan datang dalam kode sumber kernel untuk ROG Phone 5: “SAKE,” “PICASSO,” dan “VODKA.” Ketiga ponsel tersebut nampaknya akan menggunakan chipset Snapdragon 888 andalan Qualcomm terbaru.

Nah, perangkat dengan nama kode “SAKE” ini sebagai ZenFone 8 Mini yang akan hadir dengan layar AMOLED 5,92 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Selain itu, ASUS juga akan melengkapinya dengan sensor Sony IMX686 64MP dan sensor Sony IMX663 baru pada kameranya.

Untuk kode sumber kernel “PICASSO” ASUS akan memiliki panel Samsung AMOLED 6,67 inci dengan resolusi FHD + yang sama dengan model ‘Mini’. Sedangkan pesifikasi dari perangkat “VODKA”, tetap menjadi misteri sampai saat ini.

Desain model ‘Mini’ ini menurut beberapa bocoran tidak akan sama dengan iPhone 12 mini. Hal ini masih jauh lebih kecil dari hampir semua ponsel Android terbaik saat ini. Namun demikian, ASUS mengklaim jika versi Mini ini akan menjadi perangkat premium mereka.

Sepertinya jika Anda ingin mencari ponsel Android Premium yang mudah Anda gunakan dengan satu tangan adalah Google Pixel 5. Dengan memiliki layar seluas 6.0 inch akan membuat nyaman dalam genggaman tangan. Apalagi kinerjanya yang didukung oleh chipset Snapdragon 765G 7nm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.