How To

Begini Cara Melihat Menu Bar Firefox Pada Windows 10 atau Linux

Sebagai pengguna, tentunya akan sedikit bertanya bagaimana cara melihat Menu Bar Firefox. Karena selama ini, Anda yang bekerja menggunakan browser tersebut tidak...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Menu Bar Firefox

Sebagai pengguna, tentunya akan sedikit bertanya bagaimana cara melihat Menu Bar Firefox. Karena selama ini, Anda yang bekerja menggunakan browser tersebut tidak melihat daftar menu kecuali hanya menu hamburger. Karena berhubung Anda tidak membutuhkan menu tersebut saat ini, mungkin Anda tidak akan menjadikan ini sebagai masalah. Namun setidaknya Anda tetap harus mengetahui bagaimana jika Anda ingin melihat menu tersebut apalagi jika tiba-tiba Anda membutuhkan untuk membuka opsi-opsi tertentu.

Menu Bar Firefox
Menu Bar Firefox

image source

Mozilla Firefox atau yang lebih dikenal dengan firefox merupakan salah satu dari macam-macam browser yang paling banyak digunakan oleh para pengguna internet. Sekitar kurang lebih 1/6 jumlah pengguna internet dunia dan Indonesia merupakan salah satu negara pengguna Firefox terbanyak.

Saat ini Anda kemungkinan sudah terbiasa bekerja menggunakan menu hamburger pada Mozilla Firefox. Namun, jika Anda ingin melihat bilah menu versi lama (yang berisi File, Edit, View, dan lainnya) sebenarnya ada pada bagian atas jendela Firefox. Dalam menu tersebut lebih rinci ketimbang menu yang saat ini Firefox gunakan dalam bentuk hamburger. Nah, berikut caranya jika Anda ingin melihat beberapa menu tersembunyi yang ada pada Firefox. Ingat, cara ini bisa Anda lakukan pada Firefox untuk Windows 10 dan Firefox pada Linux.

Gunakan “Alt” pada Keyboard Untuk Melihat Menu Bar dengan Cepat

Ketika Anda sudah berapa pada halaman Firefox, Anda bisa mengakses opsi dengan cepat pada bilah menu. Cukup tekan tombol Alt pada keyboard Anda. Bilah menu akan muncul pada bagian atas jendela Firefox saat ini. Menu tersebut akan muncul hanya seketika sampai Anda membuat pilihan atau mengeklik di tempat lain, kemudian akan hilang lagi.

Jika sudah terlihat, Anda akan melihat tujuh opsi menu, mulai dari File, Edit, View, History, Bookmarks, Tools, dan Help. Beberapa tugas menu yang dapat Anda lakukan (seperti File => Bekerja Offline, File => Tautan Email, atau Edit => Pilih Semua). Dan beberapa opsi tersebut tidak tersedia pada menu hamburger saat ini. Jadi setidaknya Anda mengetahui beberapa opsi ini jika Anda tidak dapat menemukannya pada menu hamburger.

Cara Menampilkan Menu Bar pada Firefox

Jika Anda ingin menu bar Firefox tetap terbuka sepanjang waktu, ada cara untuk mengaktifkannya.

  • Bukalah browser Firefox dan klik kanan bilah tab pada bagian atas jendela mana pun, lalu beri tanda centang pada bagian samping “Menu Bar” pada opsi yang muncul. Maka, menu bar akan muncul secara otomatis.
Bilah Menu Firefox
Bilah Menu Firefox
  • Sebagai alternatif lain, Anda dapat membuka menu hamburger dan memilih “Customisasi“. Kemudian pada tab “Customize Firefox”, klik tombol “Toolbars” pada bagian bawah halaman dan pilih opsi “Menu Bar”. Maka Anda akan melihat menu bar muncul pada bagian atas.
Kostumisasi Toolbar Firefox
Kostumisasi Toolbar Firefox
  1. Jika Anda ingin menyembunyikannya lagi, cukup klik kanan bilah menu dan hapus centang “Menu Bar”.

Tahukah Anda bahwa Anda dapat memainkan game unicorn tersembunyi Firefox? Begini Cara Memainkan Game Unicorn Pong dari Mozilla Firefox.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.