How To

Begini Cara Membuat Postingan di Instagram Stories Tanpa Membuka Aplikasi

Instagram Stories adalah sebuah fitur melakukan update terbaru untuk dapat mem-posting berbagai foto atau video yang tidak akan muncul pada halaman profile....

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Cara Membuat Postingan Instagram Stories

Instagram Stories adalah sebuah fitur melakukan update terbaru untuk dapat mem-posting berbagai foto atau video yang tidak akan muncul pada halaman profile. Postingan tersebut akan secara otomatis terhapus dalam waktu 24 jam, jadi secara tidak langsung fitur ini mirip dengan Snapchat.

Cara Membuat Postingan Instagram Stories
Cara Membuat Postingan Instagram Stories

image source

Tidak jarang, sebagai pengguna Instagram, Anda tentu sering mencari cara sederhana untuk membagikan postingan cerita dalam akun Instagram Anda tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu. Ini kedengarannya memang terkesan aneh, membuat postingan dalam sebuah aplikasi tanpa perlu membukanya. Namun hal ini bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah yang akan peulis bahas dalam tulisan kali ini.

Hal ini juga dapat membantu Anda menghemat waktu saat membuat posting story Anda berikutnya secara online. Instagram Stories diluncurkan beberapa tahun yang lalu dan postingan ini memang dirancang untuk menghilang dari profil Anda dalam waktu 24 jam. Biasanya pengguna banyak membuat postingan Foto atau Video pada story mereka, karena ini sifatnya bisa menghilang secara otomatis.

Ada solusi sederhana untuk membuat postingan cerita Instagram tanpa membuka aplikasi Instagram secara langsung. Untuk tujuan ini, pengguna perlu mengunduh aplikasi Threads dari Instagram melalui Google Play Store atau App Store untuk pengguna iOS. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat postingan foto atau video dengan cepat pada Instagram Stories tanpa harus masuk ke aplikasi utama.

Cara Mudah Posting Instagram Stories Tanpa Membuka Aplikasi

Untuk memulai prosesnya, pengguna perlu mengunduh Threads dari aplikasi Instagram, lalu masuk menggunakan akun Instagram yang ada, dan menyelesaikan proses penyiapan. Jika Anda mengunduh aplikasi pada perangkat yang tidak menginstal aplikasi Instagram utama, Anda harus menambahkan detail login secara manual. Agar lebih mudahnya, ikuti langkah-langkah ini untuk membuat postingan pada Instagram Story tanpa membuka aplikasi Instagram utama.

  1. Setelah Anda masuk, aplikasi Threads akan meminta Anda untuk memilih teman dekat yang ingin Anda ajak berbagi cerita Instagram Anda. Jika Anda sudah membuat daftar Teman Dekat, pengguna yang sama itu sudah akan otomatis. Anda dapat menambahkan lebih banyak pengguna lalu ketuk Selesai.
  2. Anda juga harus memberikan banyak izin aplikasi Threads agar dapat berfungsi dengan baik pada aplikasi Instagram. Setelah proses penyiapan selesai, Anda dapat menambahkan foto atau video ke aplikasi Threads dengan menggesek ke atas. Setelah konten ditambahkan, filter dan alat pengeditan yang sama tersedia sebagai aplikasi utama. Namun, perlu Anda catat bahwa pengguna tidak dapat menambahkan musik, polling, pertanyaan ke Stories mereka melalui aplikasi Threads.
  3. Setelah pengeditan selesai, klik tombol panah atas utama (unggah) yang muncul pada bagian bawah halaman. Klik Story Anda => Bagikan. Anda juga dapat mengklik daftar Close Friend dan kemudian bagikan jika Anda hanya ingin beberapa orang terpilih untuk melihat Story Anda.
  4. Maka, ini akan secara otomatis memposting Cerita Anda pada Instagram tanpa perlu membuka aplikasi Instagram.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.