How To

Begini Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Untuk Akun Google Kamu

Verifikasi 2 langkah merupakan bagian dari tambahan fitur keamanan yang saat ini sudah banyak diterapkan dalam sebuah akun. Salah satunya adalah pada...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 11 views
Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Google

Verifikasi 2 langkah merupakan bagian dari tambahan fitur keamanan yang saat ini sudah banyak diterapkan dalam sebuah akun. Salah satunya adalah pada akun Google atau akun gmail. Penerapan ini bertujuan untuk memberikan proteksi berlapis pada akun seseorang agar tidak mudah diretas atau diambil orang.

Penggunaan password utama terkadang kurang maksimal tanpa adanya proteksi tambahan ini. Sehingga jika verifikasi ini sudah kamu berhasil aktifkan, maka akun milikmu bisa jadi lebih aman dari para peretas yang saat ini marak berkeliaran dimana-mana. Ini merupakan langkah tepat Google yang sudah menyematkan fitur keamanan ini guna melindungi privasi akun seseorang.

Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Google
Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Google

Dahulu sebuah akun google hanyalah sebuah alamat elektronik yang kegunaannya kurang begitu diperhatikan. Sehingga banyak orang yang membuatnya hanya asal-asalan tanpa memberikan proteksi keamanan yang cukup kuat. Akan tetapi di zaman yang serba digital ini, zaman yang semakin berkemajuan, menjadikan sebuah akun menjadi hal paling penting yang dimiliki seseorang. Tidak hanya akun google saja, semua akun yang berkaitan dengan privasi, tentunya perlu dijaga keamanannya dengan baik.

Sudah kita ketahui bersama, jika sumber pembuatan akun adalah akun google tersebut, sehingga ini yang sekarang mulai gencar dengan maraknya peretasan hanya terhadap satu akun gmail saja. Bisa saja dikatakan, jika sudah menguasai satu akun google saja, sama saja dengan menguasai pribadi orang tersebut.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kita perlu memanfaatkan fitur keamanan berlapis yang sudah disediakan oleh google guna memberikan perlindungan yang kuat terhadap akun google yang kita miliki. Salah satunya dengan mengaktifkan verifikasi 2 langkah.

Begini Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Untuk Akun Google Kamu

  1. Pertama, silahkan login pada Akun Google kamu. Kamu bisa mengaksesnya melalui https://myaccount.google.com/
  2. Selanjutnya silakan kamu pilih pada menu Keamanan. Pada bagian “Login ke Google“, pilih Verifikasi 2 Langkah => Mulai.
  3. Kamu bisa mengaktifkan beberapa verifikasi sebagai lapisan keamanan, mulai dari No. Ponsel, Aplikasi Authenticator, kunci keamanan atau bisa dengan cara menautkan dengan smartphone yang kamu miliki.

Jika kamu sudah berhasil mengaktifkannya, maka setiap kali kamu login ke akun Google yang sudah menggunakan opsi verifikasi 2 langkah diperangkat manapun, sehingga hal ini yang dapat menjaga 2X lebih aman terhadap akun milik kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.