How To

Begini Cara Menggunakan FaceTime di Android dan Windows Melalui Web

Menggunakan FaceTime di Android memang hal yang tidak masuk akal, karena FaceTime sendiri merupakan aplikasi miliki Apple. Sudah kita tahu sendiri, jika...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 7 views
Cara Menggunakan FaceTime Pada Android Dan Windows

Menggunakan FaceTime di Android memang hal yang tidak masuk akal, karena FaceTime sendiri merupakan aplikasi miliki Apple. Sudah kita tahu sendiri, jika aplikasi Apple tidak semudah aplikasi Android saat menggunakannya pada platform lain. Apalagi FaceTime ini merupakan aplikasi video telekonferemsi eksklusif yang hanya dikembangkan oleh Apple Inc. FaceTime sebelumnya hanya tersedia pada perangkat seluler iOS yang menjalankan iOS 4 dan yang lebih baru. Sedangkan untuk Mac yang menjalankan Mac OS X 10.6.6 dan yang lebih baru.

Cara Menggunakan FaceTime Pada Android Dan Windows
Cara Menggunakan FaceTime Pada Android Dan Windows

image source

Namun tahukah Anda, baru-baru ini Apple menggunakan keynote WWDC 2021 untuk mengungkapkan bahwa FaceTime segera hadir untuk Android dan Windows. Mereka akan segera bergabung dengan panggilan audio dan video FaceTime melalui browser web nantinya. Ini tentunya menjadi hal baru Apple mengizinkan aplikasinya sendiri masuk pada platform lain.

Apple telah lama menggunakan FaceTime sebagai cara untuk mengikat orang ke dalam ekosistemnya. Akan tetapi sekarang ini Anda tidak harus menggunakan iPhone, iPad, atau Mac untuk berpartisipasi dalam setiap percakapan FaceTime. Sebagai pengguna Android dan Windows sebentar lagi akan secara resmi bisa menggunakan FaceTime melalui Web.

Cara Menggunakan FaceTime pada Android dan Windows Melalui Web

Apple masih belum menjelaskan dengan tepat bagaimana FaceTime pada Android atau Windows akan bekerja. Namun pengguna iOS 15 dapat berbagi tautan web untuk mengundang orang lain ke percakapannya melalui FaceTime. Nantinya Anda akan mendapatkan tata letak visual yang serupa dengan FaceTime pada perangkat Apple. Hal tersebut lengkap beserta kotak mengambang dengan semua orang yang terlibat dalam obrolan video tersebut.

Selain menambahkan dukungan parsial Android dan Windows ini, Apple juga memberikan peningkatan khusus pada pengguna FaceTime iOS 15. Sejumlah peningkatan fungsional yang Apple hadirkan mencakup beberapa aspek. Mulai dari audio spasial, pengurangan kebisingan latar belakang, tampilan grid yang lebih mudah, mode video potret, dan menonton media bersama. Pengalaman lainnya melalui Shareplay. Dan iOS 15 diharapkan akan tiba pada musim gugur nanti.

Dalam arti tertentu, Apple datang dalam lingkaran penuh. Steve Jobs mengklaim bahwa FaceTime akan menjadi standar terbuka ketika dia memperkenalkannya pada 2010 lalu. Pendekatan FaceTime ini mungkin tidak menggetarkan pengguna Android dan Windows yang mungkin mengharapkan aplikasi asli yang dapat memulai percakapan. Namun, ini secara dramatis memperluas audiens untuk FaceTime dan memastikan bahwa Anda tidak akan ketinggalan percakapan yang orang lakukan menggunakan FaceTime.

Selain itu, ini juga membantu mengatasi tuduhan bahwa Apple secara artifisial membatasi fitur pada perangkatnya untuk mendorong lebih banyak penjualan perangkat keras. Itu bisa membantunya menghindari keluhan antimonopoli, akan tetapi ini juga kabar baik bagi mereka yang tidak ingin mengasingkan teman dan keluarga ketika mereka berpindah platform, baik itu Android atau iOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.