How To

Begini Cara Menggunakan Soundmoji di Facebook Messenger

Facebook Messenger menghadirkan fitur baru yang bernama Soundmoji untuk pengguna mulai awal bulan ini. Fitur tersebut, seperti namanya, menawarkan audio bersama emoji...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 11 views
Cara Mudah Menggunakan Soundmoji Facebook Messenger

Facebook Messenger menghadirkan fitur baru yang bernama Soundmoji untuk pengguna mulai awal bulan ini. Fitur tersebut, seperti namanya, menawarkan audio bersama emoji untuk meningkatkan percakapan antar teman yang lebih menyenangkan.

Cara Mudah Menggunakan Soundmoji Facebook Messenger
Cara Mudah Menggunakan Soundmoji Facebook Messenger

image source

Ada berbagai jenis Soundmoji telah tersedia termasuk kentut, drum, tawa, biola, hantu, kejutan, ciuman, dan banyak lagi. Soundmoji ini pada dasarnya adalah emoji tingkat berikutnya yang memungkinkan Anda mengirim klip suara pendek bersama dalam obrolan Messenger. Sekarang ini fitur tersebut telah menjadi bagian dari konten media yang dapat Anda kirimkan antar teman mereka melalui Facebook Messenger. Selain itu, Anda juga tetap bisa mengirimkan stiker, gambar GIF, dan emoji lainnya.

Seperti melansir dari Phone Arena, Soundmoji merupakan emoji yang dapat mengeluarkan suara unik dan menarik sebagai bagian dari rasa senang dalam melakukan percakapan. Sejauh ini Facebook Messenger menampilkan 27 soundmoji yang bisa pengguna lakukan. Namun tidak menutup kemungkinan, media sosial ini akan membawa lebih banyak emoji bersuara untuk masa mendatang.

Saat ini, soundmoji sudah bisa pengguna akses pada Facebook Messenger versi 321.0.0.16.119. Nah, jika Anda masih belum mendapatkan fitur soundmoji, maka segera lakukan pembaruan ke aplikasi versi terbaru. Selain soundmoji, Facebook juga merilis fitur baru seperti Exclusive Friends pada Instagram dan dukungan multi-device pada WhatsApp. Kini perusahaan juga tengah melakukan integrasi antara dua media sosialnya, yakni Instagram dan WhatsApp.

Cara Menggunakan Soundmoji Pada Facebook Messenger

Soundmoji saat ini hanya tersedia pada versi aplikasi seluler Facebook Messenger. Dan Anda kemungkinan tidak dapat menemukannya melalui Messenger for Web. Kendati begitu, pengguna tidak dapat membuat Soundmoji khusus untuk saat ini, tetapi perpustakaan Soundmoji khusus yang saat ini tersedia akan selalu diperbarui secara berkala dengan efek suara baru dan potongan suara terkenal. Setiap suara yang diwakili oleh emoji, menjaga emoji visual yang kita semua sukai tetap bermain, sambil membawa suara ke dalam campuran.

Facebook mengatakan Soundmoji berkisar mulai dari tepuk tangan, jangkrik, drumroll, dan tawa jahat, hingga klip audio dari artis seperti Rebecca Black. Ada juga acara TV dan film seperti F9 dari Universal Pictures, NBC dan Brooklyn Nine-Nine dari Universal Television, dan Netflix dan Bridgerton dari Shondaland. Untuk menggunakan alat ekspresi Soundmojis baru pada Facebook Messenger, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana ini.

  1. Buka aplikasi Facebook Messenger, lalu buka obrolan tempat Anda ingin mengirim Soundmoji.
  2. Klik Wajah Tersenyum pada bilah obrolan bagian bawah untuk membuka menu ekspresi.
  3. Lalu pada menu ekspresi, klik ikon pengeras suara. Dari sini, Anda dapat mempratinjau Soundmoji berulang kali sebelum memutuskan mana yang akan Anda kirimkan.
  4. Ketuk ikon Kirim setelah Anda membuat keputusan. Soundmoji akan dikirim ke penerima dengan pemutaran audio.

Bagaimana cukup mudah bukan? Anda dapat segera mencobanya melalui aplikasi Facebook Messenger pada ponsel Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.