How To

Begini Cara Mudah Bermain Multiplayer di PS5 Secara Online

PS5 memiliki fitur untuk bermain multiplayer secara online. Jadi tidak hanya fokus pada permainan satu lawan satu saja. Sehingga dengan begini akan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 261 views
Cara Bermain Multiplayer Di PS5

PS5 memiliki fitur untuk bermain multiplayer secara online. Jadi tidak hanya fokus pada permainan satu lawan satu saja. Sehingga dengan begini akan membuat Anda lebih senang bermain game bersama teman-teman anda secara online.

Saat ini PS5 sudah resmi hadir untuk pasar Indonesia sejak 22 Januari 2021 kemarin. Hal ini sesuai dengan janji Sony sebelumnya yang mengatakan akan mulai melakukan penjualan secara resmi untuk pasar Indonesia. Sama seperti versi global, PS5 versi Indonesia bakal hadir dalam dua varian, yakni varian standar dan varian digital. Seperti mengutip dari kompas Tekno, PS5 Digital Edition dibanderol dengan harga Rp 7,3 juta di Indonesia. Sedangkan PS5 versi standar, dengan laci (slot) cakram (disc) Ultra HD Blu-ray, bakal dijual dengan harga Rp 8,8 juta.

Cara Bermain Multiplayer Di PS5
Cara Bermain Multiplayer Di PS5

image source

Nah, kembali pada pembahasan sebelumnya, berikut ini penulis berikan cara bermain multiplayer pada PS5 secara online.

Begini Cara Mudah Bermain Multiplayer PS5 Secara Online

Untuk memainkan game online pada PS5 Anda, Anda harus memastikan Anda terhubung ke internet. Beberapa game PS5 gratis terbaik tidak memerlukan langganan, seperti Call of Duty: Warzone dan Apex Legends. Namun, game online berbayar mengharuskan Anda mendaftar ke PlayStation Plus, layanan langganan online Sony.

  1. Pertama, silahkan nyalakan PS5 Anda.
  2. Pastikan Anda terhubung ke internet dengan membuka Pengaturan.
  3. Pilih Jaringan.
  4. Jika Anda tidak tersambung, silahkan hubungkan terlebih dahulu pada Internet Anda.
  5. Setelah Anda masuk, pastikan internet Anda terhubung.
  6. Jika Anda ingin memainkan game berbayar online, Anda memerlukan PlayStation Plus.
  7. Dari Pengaturan, buka Akun Anda.
  8. Periksa untuk memastikan Anda sudah terdaftar pada PlayStation Plus atau tidak.
  9. Anda juga dapat mengakses PlayStation Now dan memainkan game apa pun pada layanan ini.
Menghubungkan PS5 Ke Internet
Menghubungkan PS5 Ke Internet

Jika Anda mengalami kesulitan untuk melewati langkah pertama dalam mengatur koneksi online, sebaiknya Anda harus mengetahui cara memecahkan masalah koneksi online pada PS5. Bagi Anda yang ingin bermain online, PlayStation Plus adalah hal utama dan Anda sudah harus memiliki akun untuk mengaksesnya. Selain bermain online dengan teman Anda, Anda juga dapat mengakses beberapa game gratis dan Koleksi judul PlayStation Plus.

Bagi Anda yang tidak ingin mendaftar PlayStation Plus tetapi memilih untuk bermain secara langsung, kamu bisa periksa perpustakaan PlayStation Now. Jika terdapat judul yang tertera dalam daftar tersebut, maka Anda dapat bermain online tanpa biaya tambahan. Jika tidak, Anda harus tetap menggunakan PlayStation Plus untuk bisa bermain secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.