How To

Begini Cara Mudah Melacak Fitbit Inspire 2 yang Hilang Melalui Aplikasi Tile Tracker

Fitbit Inspire 2 adalah salah satu pelacak kebugaran terbaik yang ada pasaran saat ini. Kabarnya, pembaruan terkini dengan mitra Tile membuat band...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 12 views
Cara Mudah Melacak Fitbit Inspire 2

Fitbit Inspire 2 adalah salah satu pelacak kebugaran terbaik yang ada pasaran saat ini. Kabarnya, pembaruan terkini dengan mitra Tile membuat band yang terjangkau menjadi kesepakatan yang lebih baik. Tile merupakan sebuah alat yang dapat membantu pengguna mengawasi barang berharga dengan menghubungkannya ke smartphone melalui Bluetooth.

Cara Mudah Melacak Fitbit Inspire 2
Cara Mudah Melacak Fitbit Inspire 2

image source

Mengutip dari Neowin, Tile tracker merupakan alat pelacak GPS yang dapat direkatkan pada perangkat laptop dan dapat melacak barang yang hilang hingga 150 meter. Nah, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya menemukan perangkat yang hilang dengan menggunakan Tile Tracker ini. Jadi tidak hanya dapat menemukan Inspire 2 dengan aplikasi pelacakan Tile ini, akan tetapi Anda bahkan dapat menemukan ponsel Anda dengan aplikasi baru pada smartband tangan Anda.

Cara Mudah Melacak Fitbit Inspire 2 yang Hilang Melalui Aplikasi Tile Tracker

  1. Buka aplikasi Fitbit Anda dan ketuk profil Anda pada sudut kiri atas.
  2. Pilih Temukan Inspire 2.
  3. Jika Anda mendapatkan pop-up untuk memperbarui firmware perangkat Anda. Silahkan ketuk saja untuk memperbarui dan ikuti petunjuknya.
  4. Selanjutnya Anda Instal terlebih dahulu aplikasi Tile pada ponsel Android Anda. Kemudian buat akun Tile atau login ke aplikasi jika Anda sudah memiliki akun.
  5. Setelah Anda masuk, ketuk pada Tile, kemudian Tambahkan Tile. Anda bisa memilih Pelacak Fitbit Fitness. Kemudian pada layar yang muncul pilih Fitbit Inspire 2, ketuk Next.
  6. Ikuti petunjuk untuk memberikan izin lokasi “sepanjang waktu” ke aplikasi Tile tersebut. Jika Anda tidak memberikan izin lokasi penuh pada aplikasi Tile, nantinya tidak akan dapat melakukan koneksi ke perangkat Inspire 2 Anda saat Anda membutuhkannya. Misal melacak keberadaan Fitbit, atau bahkan ingin menemukan pelcak Fitbit Anda.
  7. Ketuk Berikutnya. Kemudian geser layar Inspire 2 Anda untuk mencari aplikasi Tile dan ketuk pada bagian atasnya.
  8. Saat layar menampilkan “Buka aplikasi Tile pada ponsel Anda untuk penyiapan”, ketuk Berikutnya pada ponsel Anda.
  9. Setelah aplikasi Tile pada ponsel Anda menemukan pelacaknya, ketuk tanda centang Selesai pada perangkat Fitbit Inspire 2 Anda.
  10. Saat aplikasi mengatakan bahwa Tile sekarang diaktifkan, ketuk Berikutnya.
  11. Untuk menguji fiturnya, Anda bisa memilih Temukan untuk mecoba menemukan perangkat Fitbit Anda. Setelah Anda merasakan pelacak Anda berdengung, tekan Selesai pada aplikasi Tile Anda. Anda kemudian akan melihat pelacak Anda sebagai perangkat pada aplikasi Tile.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi Tile pada Fitbit Inspire 2 untuk menemukan ponsel Anda yang salah tempat. Cukup buka aplikasi Tile dan ketuk Temukan telepon saya. Fitbit Inspire 2 sudah menawarkan nilai luar biasa untuk harganya, dengan masa pakai baterai lebih dari 10 hari.

Berikut ini Spesifikasi Fitbit Inspire 2

Fitbit Inspire 2 memiliki layarnya yang masih terlihat identik seperti seri-seri sebelumnya. Meski Fitbit mengklaim jika layar Fitbit Inspire 2 memiliki kelebihan layar yang lebih terang dengan kontras lebih baik. Selain dapat dipasangkan dengan perangkat iOS, perangkat ini bisa menampilkan notifikasi dari smartphone plus memberi balasan cepat jika dipasangkan dengan smartphone Android.

Melihat dari desain tombol pada bagian samping juga sedikit berubah. Tidak lagi terlihat terpisah, melainkan menyatu dengan tonjolan yang cukup terlihat. Desain seperti ini seharusnya mampu tingkatkan proteksi dari air, meski masih sama-sama memiliki standar 5ATM, alias mampu bertahan pada kedalaman air 50 meter.

Sedangkan untuk harganya, Fitbit inspire 2 dijual dengan harga sekitar Rp1,4 jutaan di pasa Indonesia.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.