How To

Begini Cara Mudah Memaksimalkan Smartphone Untuk Kegiatan Virtual

Ditengah masa pendemi, Pemerintah menerapkan beberapa peraturan baru dalam menghadapi New Normal. Salah satunya himbauan terkait berbagai kegiatan agar dilakukan berbasis daring....

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 6 views
Memaksimalkan Smartphone Untuk Kegiatan Virtual

Ditengah masa pendemi, Pemerintah menerapkan beberapa peraturan baru dalam menghadapi New Normal. Salah satunya himbauan terkait berbagai kegiatan agar dilakukan berbasis daring. Mulai dari pembelajaran disekolah, acara pertemuan ataupun seminar, hingga melaksanakan meeting secara.

Smartphone menjadi salah satu media paling mudah digunakan dalam kegiatan daring. Untuk lebih memaksimalkan kinerja smartphone yang digunakan sebagai media dalam kegiatan daring, maka diperlukan beberapa hal yang setidaknya perlu kamu penuhi. Untuk itu, di bawah ini beberapa cara agar bisa melakukan kegiatan daring secara maksimal menggunakan smartphone.

Memaksimalkan Smartphone Untuk Kegiatan Virtual
Memaksimalkan Smartphone Untuk Kegiatan Virtual – image source

Cara Memaksimalkan Smartphone Untuk Kegiatan Virtual

#1 Gunakan Smartphone dengan Layar Besar

Smartphone Dengan Layar Besar
Smartphone Dengan Layar Besar

Untuk menunjang kenyaman kamu dalam melakukan kegiatan daring atau secara virtual. Maka dibutuhkan smartphone dengan layar besar. Ukuran minimal layar yang bisa kamu gunakan paling tidak mulai 6 inci. Karena dibawah ukuran tersebut, layar smartphone akan terasa kecil sehingga kurang dapat memaksimalkan kegiatan virtual.

#2 Kamera Depan atau Selfie yang Tinggi

Smartphone Dengan Kamera Depan Tinggi
Smartphone Dengan Kamera Depan Tinggi

Agar lebih nyaman dalam melaksanakan kegiatan daring yang sifatnya tatap muka, maka dibutuhkan smartphone dengan kualitas kamera depan yang bagus. Bagus biasanya identik dengan resolusi kamera yang tinggi. Menurut hemat penulis, kamera yang cocok dan sudah cukup bagus untuk kegiatan tatap muka daring memiliki resolusi minimal 20 MP.

Sehingga ini akan membuat video live kamu akan terlihat jelas saat melaksanakan kegiatan virtual tatap muka.

#3 Baterai yang Besar

Smartphone Dengan Baterai Besar
Smartphone Dengan Baterai Besar

Ini merupakan hal penting yang kamu perhitungkan. Baterai merupakan suplai daya utama dalam sebuah smartphone. Oleh karenanya, demi menunjang kenyaman kamu dalam melaksanakan kegiatan berbasis daring, maka dibutuhkan smartphone yang memiliki suplai daya yang kuat. Rekomendasi dari penulis, setidaknya kamu memiliki smartphone dengan baterai yang memiliki kapasitas paling sedikitnya 4.000 mAh. Sehingga kamu tidak akan pernah cepat kehabisan beterai saat melakukan kegiatan daring.

Itulah 3 poin penting untuk memaksimalkan smartphone yang akan digunakan dalam kegiatan berbasis virtual. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.