How To

Begini Cara Mudah Membuat Akun Cisco Webex, Zoom dan Google Meet

Cisco Webex, Zoom dan Google Meet merupakan sebuah layanan Video telekonferensi yang saat ini tengah booming di berbagai kalangan. Aplikasi ini biasanya...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 17 views
Panduan Lengkap Membuat Akun Webex

Cisco Webex, Zoom dan Google Meet merupakan sebuah layanan Video telekonferensi yang saat ini tengah booming di berbagai kalangan. Aplikasi ini biasanya digunakan sebagai layanan tatap muka antar satu dengan yang lain secara daring (dalam jaringan).

Panduan Lengkap Membuat Akun Webex
Panduan Lengkap Membuat Akun Webex

Ditengah berbagai macam aturan pembatasan sosial seperti sekarang ini, tidak dianjurkan untuk selalu beinteraksi dengan orang banyak melebihi 5 orang, oleh karena itu, ketiga aplikasi ini (Cisco Webex, Zoom dan Google Meet) memberikan solusi agar tetap bisa tatap muka, misalnya dalam hal pembelajaran, presentasi atau mengadakan meeting.

Nah, sebelum kamu menggunakan ketiga layanan di atas, tentunya kamu perlu terlebih dahulu untuk memiliki akun dari layanan tersebut yang ingin kamu gunakan. Caranya cukup mudah, namun bagi kamu yang belum mengerti bisa saja akan mengalami kesulitan dalam membuat akun dalam aplikasi Video telekonferensi tersebut.

Di bawah ini, kami memberikan panduan secara praktis dan cepat bagaiamana kamu bisa dengan mudah membuat akun Cisco Webex, Zoom dan Google Meet.

#1 Cara Mudah Membuat Akun Cisco Webex

1. Untuk membuat akun Cisco Webex terlebih dahulu kamu masuk pada situs webex.com, kemudian pilih Sign in => Webex Meetings

Panduan Registrasi Akun Cisco Webex
Panduan Registrasi Akun Cisco Webex

2. Selanjutnya kamu akan diarahkan pada sebuah kolom untuk memasukkan email, silahkan pilih Sign up

Panduan Daftar Akun Cisco Webex
Panduan Daftar Akun Cisco Webex

3. Silahkan kamu masukkan email kamu yang masih aktif, kemudian klik tombol Sign up di sampingnya.

Cara Daftar Akun Webex
Cara Daftar Akun Webex

4. Silahkan isi Country, First name dan Last name, kemudian pilih Continue

Cara Registrasi Akun Webex
Cara Registrasi Akun Webex

5. Maka selanjutnya kamu akan diminta untuk memberikan konfirmasi melalu akun email yang sudah kamu masukkan tadi, silahkan kamu buka email, kemudian klik link yang sudah dikirimkan.

Cara Mudah Registrasi Akun Webex
Cara Mudah Registrasi Akun Webex

6. Maka kamu sudah selesai mendaftar akun Cisco Webex. Selanjutnya kamu bisa menggunakannya untuk kebutuhan meeting atau yang lainnya. Jika kamu mengalami kendala atau tidak bisa membuka aplikasi Cisco Webex, cari solusinya disini.

#2 Cara Mudah Membuat Akun Zoom

1. Silahkan kunjungi website zoom, pilih SIGN UP, IT’S FREE, maka kamu akan diminta memberikan verifikasi data berupa tanggal lahir kamu, kemudian klik Continue

Panduan Cara Daftar Zoom
Panduan Cara Daftar Zoom

2. Selanjutnya, silahkan masukkan email kamu yang masih aktif, kemudian pilih Sign Up. atau kamu bisa daftar dengan cara login dengan menggunakan akun Google, akun SSO dan akun facebook

Cara Daftar Akun Zoom
Cara Daftar Akun Zoom

3. Terakhir, kamu akan diminta memberikan konfirmasi melalui link yang sudah dikirimkan zoom melalui email yang kamu masukkan tadi.

Cara Mudah Daftar Akun Zoom
Cara Mudah Daftar Akun Zoom

#3 Cara Mudah Membuat Akun Google Meet

1. Kamu wajib memiliki akun Gmail yang masih aktif (ini merupakan syarat wajib jika kamu akan mendaftar sebagai pengguna Google Meet)

2. Silahkan login akun gmail kamu, kemudian klik seperti yang saya berikan kotak merah disamping nama logo profil.

Cara Daftar Google Meet
Cara Daftar Google Meet

3. Sampai disini kamu sudah memiliki akun Google Meet. Artinya, jika kamu memiliki akun gmail secara otomatis kamu sudah terdaftar juga sebagai pengguna Google Meet.

Sekarang kamu sudah bisa menyelenggarakan rapat, atau ikut rapat sesuai dengan kebutuhan kamu.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami, semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk para pembaca yang budiman.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.