How To

Begini Cara Mudah Menemukan Tab Pada Google Chrome

Kemampuan untuk mencari tab pada Google Google Chrome bisa menjadi penghemat waktu yang utama bagi pekerjaan Anda. Apalagi jika Anda membuka Tab...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 14 views
Cara Mudah Mencari Tab Pada Google Chrome

Kemampuan untuk mencari tab pada Google Google Chrome bisa menjadi penghemat waktu yang utama bagi pekerjaan Anda. Apalagi jika Anda membuka Tab yang cukup banyak dalam waktu yang bersamaan. Ini yang memungkinkan Anda merasa kesulitan ketika akan beralih pada Tab tertentu sesuai dengan tujuan Anda.

Cara Mudah Mencari Tab Pada Google Chrome
Cara Mudah Mencari Tab Pada Google Chrome

Fungsi Tab ini sangatlah bagus untuk multi-tasking dalam mempermudah dalam menyelesaikan pekerjaan Anda. Jadi Anda tidak perlu menutup atau membuka sebuah halaman karena hanya akan memperlambat waktu kerja Anda. Selain itu, Anda dapat mencoba menggunakan grup tab untuk mengatur semuanya menjadi lebih terorganisir.

Nah, pada Chrome versi 87, Google mulai menyematkan tombol tab pencarian khusus yang sebelumnya sudah hadir untuk chromebooks. Baru kemudian pada perangkat Windows dan macOS. Ini akan memberi Anda kemampuan dan pengalaman baru untuk menemukan Tab pada Google Chrome lebih cepat. Jadi walaupun Anda membuka 100 Tab sekaligus, Anda akan tetap mudah untuk menemukan Tab yang Anda cari.

Untuk bisa melakukan ini, Anda tidak perlu mengaktifkan fitur atau flags seperti pada sebelumnya. Anda akan langsung melihat tombol baru yang berada pada sebelah kanan tab yang tampak seperti panah mengarah ke bawah. Namun, jika Anda belum mendapatkan tombol tersebut, Anda perlu memperbaharui versi dari Chrome pada perangkat Anda. Karena bisa jadi, Chrome Anda tidak melakukan update secara otomatis ketika pembaruan tersedia.

Cara Mudah Menemukan Tab Pada Google Chrome

Untuk melakukannya, Anda cukup klik panah ke bawah, dan Anda mendapatkan daftar vertikal cepat dari semua tab yang terbuka pada sejumlah jendela (berapapun banyaknya Tab yang Anda buka saat itu juga). Anda dapat menggulir ke atas dan ke bawah untuk melihat semua tab, atau Anda dapat mencari dengan mencari tab pada kotak pencarian bagian atas dengan mengetika kata kuncu dari jendela Tab yang Anda buka.

  1. Klik panah bawah pada sebelah kanan tab Anda.
  2. Ketikkan nama tab pada kotak pencarian (jika Anda kesulitan menemukannya).
  3. Klik tab yang ingin Anda lihat. Chrome akan mengalihkan Anda ke tab dan jendela yang Anda pilih tersebut.

Kotak tab pencarian hanya akan mencari judul dan URL dari tab yang terbuka. Itu tidak akan mencari konten dari tab tersebut. Misalnya jika Anda memiliki tab yang terbuka untuk youtube.com dan juga lainnya, kemudian Anda ingin mencari “youtube”. Saat Anda mengetik, hasil pencarian akan mempersempit tab yang memenuhi kriteria yang Anda cari. Jika Anda menekan Enter, hasil pertama dalam daftar akan terbuka. Seperti yang disebutkan, ini akan mencari semua tab yang terbuka pada semua jendela Anda.

Fitur akan bermanfaat besar jika Anda menggunakan banyak tab pada Chrome Anda. fitur ini dapat mempermudah pencarian Anda pada Tab-Tab tertentu. Mencari tab bisa menjadi cara yang bagus untuk mempercepat produktivitas Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

source: via

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.