How To

Begini Cara Mudah Mengaktifkan Mode Kid Space pada OPPO A92

OPPO menghadirkan fitur baru untuk mengontrol penggunaan smartphone, yakni Mode Kid Space. Fitur ini akan cocok jika digunakan untuk memberikan kontrol terhadap...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Fitur Baru OPPO A92

OPPO menghadirkan fitur baru untuk mengontrol penggunaan smartphone, yakni Mode Kid Space. Fitur ini akan cocok jika digunakan untuk memberikan kontrol terhadap penggunaan smartphone anak-anak, baik di rumah ataupun di luar rumah.

Dengan adanya fitur ini, sebagai orang tua sudah tidak perlu begitu mengkhawatirkan jika anak anda sedang bermain smartphone. Sebagai anak tentunya juga perlu mendapatkan informasi yang disajikan dalam dunia internet. Akan tetapi semua informasi akan dengan mudah didapatkan mulai dari yang positif, konten anak bahkan hingga konten dewasa.

Fitur Baru OPPO A92
Fitur Baru OPPO A92

Nah, dengan adanya fitur Mode Kid Space ini memungkinkan kamu bisa membatasi akses terutama jika smartphone sedang digunakan oleh anak. Tidak hanya itu, ada juga fitur Parental Controls yang bisa memonitoring penggunaan smartphone dari jarak jauh. Jadi kamu bisa mengetahui aktifitas apa saja yang dilakukan anak misalnya dengan smartphonenya tersebut.

Nah, adapun langkah-langkah untuk mengaktifkannya, kamu bisa mengikuti cara di bawah ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Kid Space pada OPPO A92

Oppo A92 dengan ColorOS 7.1 memiliki solusi untuk orang tua yang harus berbagi smartphone dengan anak ataupun anak yang sering menggunakan smartphone orang tuanya. Begini langkah-langkah cara mengaktifkannya.

1. Silahkan masuk pada Pengaturan

2. Kemudian buka Privacy, pada kolom Privacy Protection silahkan kamu aktifkan Mode Kid Space.

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Kid Space Pada OPPO A92
Cara Mudah Mengaktifkan Mode Kid Space Pada OPPO A92 – image source

3. Disini kamu bisa mengatur beberapa hal: Pertama, kamu bisa mengatur durasi berapa lama smartphone akan digunakan; Kedua, kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang bisa diakses saat smartphone berada pada Mode Kid Space. Ketiga, kamu bisa mematikan jaringan data internet, jika hanya akan menggunakan WiFi, atau bisa tidak sama sekali.

Maka, smartphone hanya bisa digunakan sesuai dengan batasan yang sudah kamu tentukan. Jika durasinya akan segera habis, maka akan muncul notifikasi jika smartphone akan mati dalam waktu 10 detik. Mengenai aplikasi yang muncul, hanya aplikasi yang sudah dizinkan saja yang akan tampil, lain dari pada itu, aplikasi akan disembunyikan.

Pada saat Mode Kid Space diaktifkan, kamu juga tidak bisa membuka pengaturan sistem. Jadi tidak perlu khawatir anak-anak akan mengotak-atik pengaturan sistem yang sudah kamu atur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.