How To

Begini Cara Mudah Menggunakan Signal di Desktop Anda

Sebagai pengguna aplikasi perpesanan Signal, Anda juga dapat menggunakannya pada desktop Anda? Manfaat utamanya adalah Anda bisa mengetik menggunakan keyboard, layar lebih...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Cara Mudah Menggunakan Signal Desktop

Sebagai pengguna aplikasi perpesanan Signal, Anda juga dapat menggunakannya pada desktop Anda? Manfaat utamanya adalah Anda bisa mengetik menggunakan keyboard, layar lebih besat dan ada juga beberapa fitur keren lainnya yang tersedia khusus pada versi Desktop. Secara tidak langsung cara menggunakannya sama dengan ketika Anda menggunakan WhatsApp versi Web maupun Desktop, yakni dengan melakukan scan QR Code.

Cara Mudah Menggunakan Signal Desktop
Cara Mudah Menggunakan Signal Desktop

image source

Aplikasi pesan instan Signal diuntungkan tahun ini setelah kritik WhatsApp yang sedang berlangsung terhadap kebijakan terkait privasi pengguna. Signal dan WhatsApp hampir memiliki kesamaan yang serupa, mulai dari enkripsi keduanya yang juga menerapkan end-to-end, dan lainnya. Nah, pada artikel ini penulia akan memberikan beberapa langkah tentang penyiapan yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan Signal Desktop.

Cara Menggunakan Aplikasi Signal pada Desktop

Jika Anda ingin menggunakan Signal pada Notebook atau PC Anda. Maka terlebih dahulu Anda mengunduh aplikasi Signal Desktop. Baik Windows, Mac, atau Linux. Perlu Anda ketahui, aplikasi Desktop ini baru akan dapat Anda gunakan jika Anda sudah menginstal Signal pada ponsel Anda dan menggunakannya.

  1. Download Signal Desktop. Anda dapat menemukan versi Windows, Mac dan Linux pada tautan yang sama.
  2. Instal dan buka aplikasi pada perangkat Desktop Anda. Kode QR akan muncul pada layar utama. Selanjutnya yang Anda perlukan untuk memasangkan komputer ke ponsel cerdas Anda.
  3. Buka Signal pada ponsel cerdas Anda dan ketuk tiga titik pada sudut kanan atas untuk masuk ke pengaturan.
  4. Pilih “Linked devices” pada pengaturan. Kemudian ketuk ikon plus pada kanan bawah.
  5. Sekarang, pindai kode QR yang ada pada perangkat Desktop Anda dan konfirmasikan pemasangannya.
  6. Selanjutnya pada aplikasi desktop, masukkan nama perangkat yang telah Anda tautkan dan ketuk “Selesaikan penyandingan dengan ponsel” pada bagian bawah.

Setelah beberapa saat, data akan disinkronkan, dan Anda dapat mulai menggunakan versi desktop. Jika Anda ingin melepaskan penyandingan perangkat, Anda dapat melakukannya melalui menu “Linked devices” pada pengaturan aplikasi Signal ponsel Anda. Dari sana, ketuk sekali pada perangkat yang muncul dan konfirmasikan penghapusan pasangan.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.