How To, Informasi

Begini Cara Mudah Menggunakan Tombol ‘Create’ di PS5

Salah satu bagian terbaik dari konsol game modern seperti PS5 adalah memiliki kemampuan untuk menyimpan momen favorit. Kemudian kamu bisa membagikannya dengan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 4 views
Fungsi Tombol 'Create' Di PS5

Salah satu bagian terbaik dari konsol game modern seperti PS5 adalah memiliki kemampuan untuk menyimpan momen favorit. Kemudian kamu bisa membagikannya dengan cepat kepada teman-teman Anda atau ke media sosial untuk dinikmati orang lain.

Dengan pengontrol DualSense baru, Sony telah mengganti tombol Bagikan dengan tombol ‘create‘ baru yang memungkinkan pengambilan, berbagi, dan penyiaran yang lebih fleksibel dan sangat mudah digunakan. Nah, agar kamu tidak kebingungan, penulis berikan langkah-langkah cara menggunakan tombol ‘create‘ pada pengontrol PS5.

Fungsi Tombol 'Create' Di PS5
Fungsi Tombol ‘Create’ Di PS5

Begini Cara Mudah Menggunakan Tombol ‘Create’ di PS5

  1. Pertama, tekan tombol ‘create‘ di sebelah kiri trackpad pada pengontrol DualSense PS5 kamu.
  2. Untuk mengambil gambar 4K dari PS5, pilih Take Screenshot.
  3. Pratinjau tangkapan layar akan ditampilkan di sudut kiri bawah layar.
  4. Pilih ikon di sebelah kiri tombol Ambil Tangkapan Layar untuk merekam alur game terbaru. Selanjutnya kamu dapat menyimpan rekaman dengan durasi mulai dari 15 detik hingga satu jam.
  5. Untuk mulai merekam footage baru, pilih ikon di sebelah kanan tombol Take Screenshot (logo yang ada titik merah)
  6. Selain itu, kamu juga dapat mulai menyiarkan gameplay Anda ke penonton langsung dengan tombol di sebelah kanan.
Tampilan Menu Take Screeshot
Tampilan Menu Take Screeshot

Tombol ‘create‘ PS5 adalah evolusi yang signifikan atas tombol Share pada pengontrol DualShock 4 PS4. Kamu dapat menggunakannya tidak hanya untuk tangkapan layar cepat, tetapi untuk merekam cuplikan permainan retroaktif jauh lebih mudah dari sebelumnya.

Bahkan yang lebih mudahnya, kamu dapat mulai melakukan streaming langsung dengan satu sentuhan tombol. Antarmukanya lebih bersih dari sebelumnya, hanya terdiri dari bilah hitam kecil di bagian bawah layar, dan ada banyak opsi yang dapat disesuaikan melalui ikon roda gigi di ujung paling kanan antarmuka.

Untuk hasil tangkapan layar, kamu bisa memilih format yang ingin kamu gunakan, misalnya dalam format PNG atau JPG, dan memilih antara MP4 dan WebM untuk rekaman video. Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat menyesuaikan resolusi rekaman layar Anda, beralih antara kualitas 1080p dan 4K full-on pada 2160p.

source: via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.