How To

Begini Cara Mudah Menggunakan YouTube Premium

Sudah lebih dari tiga tahun sejak YouTube Premium resmi meluncur, kini layanan tersebut dibundel dalam bentuk YouTube Music Premium. Melalui layanan ini...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 3 views
Cara Mudah Menggunakan YouTube Premium

Sudah lebih dari tiga tahun sejak YouTube Premium resmi meluncur, kini layanan tersebut dibundel dalam bentuk YouTube Music Premium. Melalui layanan ini banyak menawarkan keuntungan untuk pengalaman menonton dan mendengarkan yang lebih baik. Sebelumnya, YouTube Premium ini banyak yang menyebutnya sebagai YouTube Red.

Cara Mudah Menggunakan YouTube Premium
Cara Mudah Menggunakan YouTube Premium

image source

Namun, meskipun layanan ini telah matang selama bertahun-tahun, Versi Premiumnya belum benar-benar meledak dalam popularitasnya. Banyak pengguna yang masih nyaman dengan YouTube versi gratis walaupun mereka harus pusing dengan banyaknya iklan yang muncul. Nah, jika Anda belum mencoba Premium, penulis di sini akan memberi tahu Anda lebih jauh tentang apa itu YouTube Premium, bagaimana cara daftarnya dan apa manfaat jika Anda menggunakannya.

Apa itu YouTube Premium?

YouTube adalah platform berbagi video terbesar milik Google dengan banyaknya konten gratis untuk menemani kesenangan menonton Anda. Jadi, mengapa ada versi premium, dan apa yang menarik dari versi Premium tersebut?

YouTube Premium adalah layanan berlangganan berbayar platform. Ini menggantikan YouTube Red dan hadir dengan beberapa manfaat, terutama menghapus semua iklan pada seluruh layanan YouTube. Inilah beberapa fitur yang akan Anda dapatkan dengan dengan menggunakan versi Premium:

  • Video bebas iklan: tidak ada jeda iklan yang mengganggu pada konten apa pun dalam perangkat Anda yang masuk ke akun Premium Anda.
  • Dapat Memutar di Latar Belakang: Anda dapat mendengarkan video panjang, podcast, dan musik dengan layar terkunci.
  • Pemutaran Offline: Anda dapat mengunduh video untuk Anda lihat secara offline nanti.
  • YouTube Music Premium: akses bebas iklan ke aplikasi musik khusus dan katalog jutaan lagunya.
  • YouTube Originals: Originals bebas iklan dan akses ke konten premium eksklusif.

Perlu Anda catat bahwa meskipun YouTube Originals dulunya eksklusif untuk pelanggan Premium, namun sekarang banyak yang tersedia untuk semua orang. Memang, satu-satunya cara untuk menontonnya bebas iklan adalah dengan berlangganan versi Premium.

Berapa Biaya Langganan YouTube Premium?

Tentunya sekarang, Anda telah melihat pop-up untuk uji coba gratis YouTube Premium selama sebulan, tetapi berapa biayanya setelah uji coba selesai?

Ada tiga paket berbeda yang tersedia, dengan paket standar seharga $11,99 per bulan. Ada juga paket keluarga yang lebih mahal seharga $17,99 dan paket khusus pelajar seharga $6,99. Tidak ada paket tahunan yang tersedia.

Anda tentu saja perlu menunjukkan beberapa verifikasi siswa untuk paket yang lebih murah. Paket keluarga mendukung hingga lima anggota keluarga di rumah yang sama, menjadikannya nilai terbaik bagi mereka yang memiliki anak atau keluarga besar. Berikut adalah rencana itu lagi secara singkat:

  • Standar: $11,99/bln
  • Keluarga: $17,99/bln
  • Siswa: $6,99/bln

Apa yang Anda Sukai dengan Menggunakan YouTube Premium?

Jika Anda rutin menonton konten pada YouTube, sebagian besar manfaat langganan sama bagusnya dengan apa yang Anda pernah dengar. Anda tentu akan lebih nyaman betapa hebatnya menonton YouTube dengan bebas iklan. Banyak dari kita menggunakan pemblokir iklan pada PC, namun iklan tidak bisa terhindari jika Anda menggunakan ponsel. Dengan penerapan iklan pra-putar ganda dan iklan yang tidak dapat Anda lewati, maka pengalaman bebas iklan YouTube Premium menjadi sebuah kebutuhan. Terutama bagi siapa saja yang menghabiskan banyak waktu menggunakan Youtube setiap harinya.

Menonton pembuat konten favorit Anda pada layar besar TV saat mentransmisi atau menggunakan aplikasi TV pintar juga jauh lebih menyenangkan. Pengalaman dengan benar-benar bebas iklan akan membuat Anda berada dalam situasi yang sangat bagus untuk hari-hari Anda.

Namun, berbicara tentang pembuat konten, YouTube Premium memiliki keuntungan besar lainnya yang tidak cukup hanya untuk disebutkan. Langganan Premium mendukung YouTuber yang Anda sukai karena YouTube membagikan sebagian pendapatan untuk setiap penayangan yang mereka terima dari pelanggan. Ini seharusnya termasuk video yang didemonetisasi juga.

Namun, hal-hal baik tidak berakhir di sana. Akses ke YouTube Music Premium yang disertakan dalam langganan Anda. Layanan ini memiliki katalog lagu yang sangat banyak. Saya secara pribadi dapat menemukan setiap lagu yang tidak jelas yang dapat saya pikirkan. Meskipun beberapa tidak tersedia sebagai file lagu, saya masih dapat mendengarkan video musik dengan layar terkunci.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.