How To

Begini Cara Mudah Menghapus Akun Roblox Anda

Menghapus akun Roblox merupakan hal biasa yang dilakukan seseorang. Mulai dari akun yang bermasalah atau bahkan terdapat masalah pada akun tersebut sehingga...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 1.630 views
Cara Menghapus Akun Roblox

Menghapus akun Roblox merupakan hal biasa yang dilakukan seseorang. Mulai dari akun yang bermasalah atau bahkan terdapat masalah pada akun tersebut sehingga tidak bisa menggunakan beberapa fitur dalam permainan Roblox tersebut.

Cara Menghapus Akun Roblox
Cara Menghapus Akun Roblox

image source

Roblox adalah layanan yang menyenangkan untuk Anda gunakan. Akan tetapi jika Anda tidak memainkannya lagi, Anda mungkin ingin menghapus akun Anda sepenuhnya. Nah, untuk menghapus akun Roblox ini, tidak semudah layaknya Anda menghapus akun Facebook. Karena Roblox tidak menyediakan cara untuk menonaktifkan akunnya secara langsung. Jadi Anda harus mengambil beberapa langkah tambahan untuk menghapus akun Roblox Anda.

Kenapa Game Roblox Tiba-tiba Populer?

Roblox tiba-tiba menjadi populer pada era pandemi Covid-19 tahun lalu. Pada dasarnya Roblox merupakan sandbox yang membuat penggunanya bisa membuat game sendiri. Mereka bisa membuat simulasi mulai dari memelihara hewan buas hingga membuat sebuah pesta meriah. Roblox mirip seperti Minecraft, memberikan tempat seluas-luas bagi penggunanya untuk mewujudkan imajinasinya. Sejak dirilis 2006 silam, Roblox telah menjadi tempat ‘berkumpul’ anak-anak. beberapa organisasi juga menggunakan Roblox untuk mengajari anak-anak coding.

Selain itu, Roblox juga memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk me-monetisasi karyanya di Roblox. Mereka bisa menjual item dalam game seperti pakaian virtual atau hewan peliharaan dan mendapat uang sungguhan.

Cara Mudah Menghapus Akun Roblox Anda

Game Roblox memang tidak menyediakan cara otomatis untuk menghapus akun Anda. Sebaliknya, jika Anda memang akan menghapus akun Roblox tersebut, maka Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan Roblox pada menu Contact Us. Dari menu tersebut anda akan mengisi formulir dukungan online perusahaan melalui browser web dan meminta mereka untuk menghapus akun Anda secara baik-baik.

Dalam pengisian formulir tersebut biasanya Anda akan diminta mengisi beberapa hal mulai dari nama pengguna, email dan juga permasalahan yang Anda hadapi saat ini hingga berujung pada penghapusan akun Roblox. Dan terakhir Anda akan diminta menuliskan deskripsi tentang masalah yang Anda hadapi saat ini dengan kepemilikan akun Roblox.

Nah, untuk mendapatkan formulir dukungan online Roblox tersebut, caranya:

  1. Buka browser Anda dan kunjungi tautan roblox.com/support.
  2. Isi nama dan detail akun Anda.
  3. Pada kategori bantuan, pilih “Penagihan & Pembayaran“.
  4. Kemudian bagian bawahnya, pilih “Batalkan Keanggotaan“.
  5. Pada kolom “Deskripsi masalah“, tulis pesan yang sopan, seperti “Hapus akun saya sepenuhnya“, lalu klik “Kirim“. Atau Anda bisa menceritakan lebih detail tentang masalah yang Anda hadapi.

Menurut situs web dukungan Roblox, setelah data-data Anda kirimkan, nantinya perwakilan layanan pelanggan akan menghubungi Anda dan mencoba memverifikasi identitas Anda sepenuhnya sebelum benar-benar menghapus akun Anda. Jadi Anda mungkin perlu menunggu beberapa hari untuk menyelesaikan masalah ini agar akun Anda bisa terhapus dari Roblox.

Cara Membatalkan Keanggotaan Roblox Anda

Jika Anda hanya ingin membatalkan keanggotaan Roblox berulang daripada menghapus akun Anda sepenuhnya, hal itu jauh lebih mudah untuk Anda lakukan.

  1. Pertama, Anda hanya perlu masuk ke situs web Roblox, lalu klik roda gigi pada sudut kanan atas halaman.
  2. Nantinya akan menu yang muncul, pilih “Setelan“.
  3. Masuk ke halaman “Pengaturan Saya“, klik “Penagihan” pada sidebar, lalu klik “Batalkan Perpanjangan“.
  4. Anda bisa mengikuti langkah-langkah selanjutnya untuk membatalkan keanggotaan berulang Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.