How To

Begini Cara Mudah Menonaktifkan Saran Teman di Facebook

Menonaktifkan saran teman pada facebook merupakan sebuah keputusan setiap pengguna. Fitur ini memang sengaja facebook sediakan agar Anda bisa lebih mudah ketika...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 6 views
Menonaktifkan Saran Teman Pada Facebook

Menonaktifkan saran teman pada facebook merupakan sebuah keputusan setiap pengguna. Fitur ini memang sengaja facebook sediakan agar Anda bisa lebih mudah ketika ingin mencari pertemanan. Biasanya ini banyak terjadi pada akun baru yang masih sedikit memiliki teman. Sehingga dengan fitur ini akanmembantu Anda untuk menemukan orang yang akan menjadi teman pada facebook Anda.

Menonaktifkan Saran Teman Pada Facebook
Menonaktifkan Saran Teman Pada Facebook

image source

Toh walaupun sebenarnya saran teman ini bukan hanya khusus untuk akun baru Akan tetapi semua akun facebook pasti secara default sudah aktif fitur saran teman tersebut.

Namun terkadang sebagian orang merasa kurang nyaman dengan adanya facebook yang selalu memberikan saran teman kepada Anda. Apalagi jika batas pertemanan Anda sudah mencapai batas. Saat ini setiap akun, facebook membatasi pertemanan mereka hanya sampai 5.000 teman saja. Lebih dari itu, facebook tidak bisa lagi memproses permintaan pertemanan.

Mengapa Facebook Perlu Memberikan Saran Teman Kepada Anda?

Facebook menghadirkan fitur ini untuk menemukan teman yang berada disekitar Anda lebih mudah. Jadi facebook melakukan banyak cara agar Anda bisa membantu Anda untuk menemukan teman. Biasanya dalam masalah ini facebook menggunakan beberapa macam saran. Mulai dari orang yang berada disekitar tempat anda berada dengan radius tertentu yang sudah Facebook tetapkan. Selain itu facebook juga memberikan saran teman sesuai dengan wilayah yang sama dengan Anda, umur dan bahkan hobi Anda.

Namun, jika Anda ingin menambahkan pertemanan secara manual, berikut cara yang bisa Anda lakukan.

Cara Menambah Pertemanan di Facebook

Mengutip dari pusat bantuan Facebook, berikut cara menambahkan pertemanan agar lebih mudah.

  1. Masuk pada Facebook, kemudian pada kolom pencarian bagian kiri atas halaman Facebook ketikkan nama teman Anda
  2. Facebook akan memberikan saran teman sesuai dengan nama yang Anda minta.
  3. Untuk mengirimi seseorang permintaan pertemanan, klik pada bagian samping foto profilnya. Kemudian tambahkan teman dengan klik logo orang. Namun beberapa orang mungkin tidak memiliki menu pada samping foto profilnya, tergantung pengaturan privasinya.

Cara Mudah Menonaktifkan Saran Teman di Facebook

Nonaktifkan Saran Teman Facebook Pada Windows dan Mac

Jika Anda menggunakan situs web desktop Facebook pada PC Windows atau Mac, Anda dapat menonaktifkan saran teman pada menu setelan akun Anda. Untuk melakukan ini, buka situs Facebook dan masuk ke akun Anda.

  1. Setelah masuk pada akun Facebook, klik ikon menu panah bawah bagian pojok kanan atas. Dari menu tersebut, kemudian pilih Pengaturan & Privasi => Pengaturan.
  2. Pada menu Pengaturan Facebook untuk akun Anda, klik opsi “Pemberitahuan” pada sebelah kiri.
  3. Pilih “Orang yang Mungkin Anda Kenal” atau “People You May Know“.
  4. Jika Anda ingin menghentikan semua saran teman Facebook, Matikan slider penggeser pada opsi “Izinkan Pemberitahuan pada Facebook“.
Mematikan Saran Pertemanan Melalui Komputer
Mematikan Saran Pertemanan Melalui Komputer

Perlu Anda ingat! Jika pengaturan ini Anda Nonaktifkan, Facebook tidak akan lagi menyarankan akun pengguna lain untuk Anda tambahkan sebagai teman pada situs web Facebook atau pada aplikasi seluler Facebook. Jika Anda ingin menambahkan teman pada Facebook, Anda perlu mencari dan menambahkan mereka secara manual.

Nonaktifkan Saran Teman Facebook di Android, iPhone, dan iPad

Jika Anda lebih suka menggunakan Facebook pada Android, iPhone, atau iPad, Anda dapat mengubah pengaturan akun Anda untuk menonaktifkan saran teman pada aplikasi itu sendiri. Ingat! Pengaturan ini berlaku pada seluruh akun, jadi setiap perubahan yang Anda buat pada aplikasi juga akan muncul pada situs web.

  1. Buka aplikasi Facebook pada smartphone atau tablet Anda. Kemudian masuk pada Pengaturan logo tiga baris horizontal pada bagian pojok kanan, tepat di bawah Messenger.
  2. Gulir ke bawah, lalu ketuk Pengaturan & Privasi => Pengaturan.
  3. Untuk mengakses pengaturan saran Facebook Anda, gulir melalui menu “Pengaturan” dan ketuk opsi “Pengaturan Pemberitahuan“.
  4. Pada menu “Pengaturan Notifikasi”, ketuk opsi “Orang yang Mungkin Anda Kenal“.
  5. Sama seperti menu pengaturan di situs web Facebook, Anda akan dapat menonaktifkan pemberitahuan saran teman individu dengan push, email, atau SMS dengan mengklik penggeser pada sebelah setiap opsi.
  6. Namun, jika Anda ingin menonaktifkan semua saran teman pada Facebook, Matikan slider “Izinkan Pemberitahuan di Facebook”.
  7. Selanjutnya Anda harus mengonfirmasi bahwa Anda memang ingin menghentikan semua pemberitahuan saran teman. Ketuk “Matikan” untuk mengonfirmasi.
Mematikan Saran Pertemanan Melalui Ponsel
Mematikan Saran Pertemanan Melalui Ponsel

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.