How To

Begini Cara Mudah Upload Gambar 4K ke Twitter Android

Kabar baik untuk Anda pengguna Twitter, saat ini Anda sudah bisa upload gambar 4K ke Twitter melalui Android. Kabar ini mungkin sudah...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Upload Gambar 4K Ke Twitter

Kabar baik untuk Anda pengguna Twitter, saat ini Anda sudah bisa upload gambar 4K ke Twitter melalui Android. Kabar ini mungkin sudah sejak lama dinantikan oleh beberapa pengguna. Karena tidak jarang banyak orang yang ingin mengunggah foto dengan kualitas tinggi pada akun media sosial Twitter mereka tapi belum bisa.

Kita semua suka berbagi foto dan video pada situs media sosial mulai dari Instagram, Facebook, dan bahkan Twitter untuk semua kalangan atas. Namun, biasanya gambar yang Anda unggah ke Twitter terlalu dikompresi, dikecilkan, atau dipotong dengan cara yang tidak menarik sehingga hasilnya jadi kurang bagus.

Upload Gambar 4K Ke Twitter
Upload Gambar 4K Ke Twitter

image source

Untungnya, Twitter sekarang menguji beberapa metode baru untuk memungkinkan pengguna mengunggah gambar dan video berkualitas tinggi, bahkan hingga resolusi 4K ke Twitter, baik menggunakan Android dan iOS. Namun sebelum itu, pengguna harus mengaktifkan settingannya terlebih dahulu untuk bisa menikmati fitur baru tersebut.

Begini Cara Mudah Upload Gambar 4K ke Twitter Android

  1. Buka aplikasi Twitter Anda.
  2. Pilih ikon menu pengaturan (tiga garis) pada sudut kiri atas layar.
  3. Kemudian ketuk pada Pengaturan dan privasi.
  4. Ketuk Penggunaan data.
  5. Pada bagian bawah Gambar, ketuk pada Gambar kualitas tinggi (High-quality images) untuk memilih apakah Anda ingin memuat gambar hingga kualitas 4K pada data seluler dan Wi-FI, hanya Wi-Fi, atau tidak keduanya.
  6. Selanjutnya, Anda tinggal ulangi untuk Foto atau Video.
Pengaturan Upload Gambar 4K
Pengaturan Upload Gambar 4K

Nah, jika sudah Anda mengaturnya dengan tepat, maka Anda sudah dapat mengupload gambar dan video hingga 4K pada aplikasi Twitter. Jadi gambar yang Anda upload tidak akan terkompresi dari resolusi aslinya.

Penting untuk dicatat bahwa fitur-fitur ini masih dalam tahap pengujian dan hanya dapat digunakan oleh penguji beta saja. Namun, jika Anda tidak menemukannya pada setelan saat ini, harap bersabar dan ingatlah untuk sering-sering memeriksa pembaruan pada Google Play Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.