How To

Begini Jika Anda Ingin Mengaktifkan Mode Picture-in-Picture di Firefox

Picture-in-Picture (PiP) telah menjadi fitur populer untuk menonton video yang tidak mencakup pada keseluruhan layar Anda. Mozilla Firefox menawarkan PiP sebagai fitur...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Cara Mengaktifkan Picture In Picture Di Firefox

Picture-in-Picture (PiP) telah menjadi fitur populer untuk menonton video yang tidak mencakup pada keseluruhan layar Anda. Mozilla Firefox menawarkan PiP sebagai fitur built-in yang dapat Anda klik untuk menggunakannya.

Biasanya fitur PiP ini sangat Anda butuhkan saat bekerja. Karena tidak jarang saat lagi bekerja banyak orang yang sambil ingin mendengarkan video. Jika Anda mendapati diri Anda sedang menonton video di YouTube atau Vimeo saat Anda bekerja, Anda dapat membuatnya agar tidak mengganggu pekerjaan Anda. Dengan Picture-in-Picture, Anda cukup mengeluarkan video dari situs webnya di Firefox. Lalu, pindahkan jendela apung ke tempat yang Anda inginkan di layar.

Cara Mengaktifkan Picture In Picture Di Firefox
Cara Mengaktifkan Picture In Picture Di Firefox

Ini memungkinkan Anda untuk melakukan banyak tugas, menulis esai, atau menyelesaikan laporan untuk rapat Anda saat video diputar di sudut layar Anda atau di mana pun Anda memarkirnya.

Cara Mengaktifkan Picture-in-Picture Control di Firefox

Mengaktifkan fitur PiP ini akan memungkinkan Anda memasukkan hampir semua video ke mode PiP dengan satu klik. Meskipun juga terdapat menu konteks dengan klik kanan. Akan tetapi beberapa situs menimpa menu konteks Firefox dengan miliknya sendiri. Sehingga Anda akan kesulitan dalam menjalankan fitur PiP ini.

  1. Untuk mengaktifkan kontrol Picture-in-Picture, buka “Firefox” dan akses menu “Settings“.
  2. Di Windows, klik tombol menu tiga baris di kanan atas toolbar dan pilih “Options” or Tools. Jika menggunakan Mac, klik tombol menu tiga baris di kanan atas bilah alat dan pilih “Preferences“.
  3. Atau anda juga bisa mengakses URL dengan menuliskan about:preferences
  4. Di salah satu platform, pilih “General” di sebelah kiri dan scroll ke bawah halaman ke “Browsing“. Centang kotak untuk “Enable Picture-in-Picture Video Controls“.
Mengaktifkan Mode Picture In Picture Di Firefox
Mengaktifkan Mode Picture In Picture Di Firefox

Cara Menggunakan Picture-in-Picture di Firefox Saat Menonton Video

Saat Anda melihat video di situs seperti YouTube atau Vimeo, arahkan kursor Anda ke video tersebut. Anda kemudian akan melihat ikon PiP.

Mode PiP Di Saat Menonton Video
Mode PiP Di Saat Menonton Video

Jika tidak muncul, Anda dapat melakukan klik kanan 2x dalam video yang Anda tonton, kemudian pilih Picture-in-Picture.

Fitur PiP Di Saat Menonton Video
Fitur PiP Di Saat Menonton Video

Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.