Informasi

Benarkah Realme Narzo 30 Pro akan Dibekali SoC Dimensity 800U?

Realme kabarnya akan segera mengungkap seri Realme Narzo 30 series pada minggu depan. Salah satunya tentang spesifikasi versi Pro yang mulai menjadi...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 1 view
Realme Narzo 30

Realme kabarnya akan segera mengungkap seri Realme Narzo 30 series pada minggu depan. Salah satunya tentang spesifikasi versi Pro yang mulai menjadi perbincangan. Selain itu, nampaknya juga akan ada model Realme Narzo 30A, sedangkan versi standar sendiri masih menjadi tanda tanya ketidakpastian.

Realme Narzo 30
Realme Narzo 30

image source

Realme Narzo 30 Pro akan Dibekali Teknologi 5G

Dengan hadirnya Realme Narzo 30, ponsel Cina tersebut kembali meningkatkan pentingnya jajaran ini. Toh, selain satu set aksesoris gaming dengan branding Narzo, versi Pro juga akan menjadi ponsel 5G pertama pada seri tersebut.

Menurut bocoran baru, ponsel ini akan mengemas SoC MediaTek Dimensity 800U. SoC ini memiliki dua core Cortex-A76 besar yang memiliki clock hingga 2.4GHz yang akan berpasangan dengan enam core Cortex-A55 yang hemat daya dengan clock hingga 2GHz. SoC ini hadir dengan GPU Mali-G57 MC3 yang mampu mendorong grafis ke layar 120Hz.

Spesifikasinya setara dengan Realme Q2, atau yang lebih terkenal dengan Realme 7 5G. Namun, belum ada versi yang tersedia untuk India. Versi Pro mengusung chipset yang sama dengan Realme X7 yang sudah meluncur pada India minggu lalu. Namun, Realme X7 memiliki layar AMOLED dengan kecepatan refresh 60Hz.

Versi Pro juga akan hadir dengan layar besar dengan punch-hole kiri atas dan susunan Triple-Camera pada bagian belakang. Perangkat ini juga mengemas pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian samping perangkat. Menurut database TENAA, versi Pro akan mengemas baterai 5.000mAh. Kami mengharapkan baterai ini mengisi daya melalui teknologi pengisian cepat 65W.

Rumor Desain Narzo 30
Rumor Desain Realme Narzo 30

Selain itu, perusahaan juga akan memperkenalkan seri Narzo 30A. Sayangnya, spesifikasi perangkat ini tetap menjadi misteri. Saat ini kita hanya bisa melihat tonjolan kamera persegi dengan lampu kilat LED pada bagian sudut kanan bawah. Ini merupakan bahasa desain yang umum untuk ponsel Realme terbaru. Panel belakang memiliki pola tekstur yang menarik dan juga merupakan rumah bagi pemindai sidik jari.

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, bocoran foto dari Ishan Agarwal mengungkapkan bahwa Realme juga sedang menyiapkan sederet aksesoris gaming dengan branding Narzo. Beberapa daftar perangkat tersebut adalah Keyboard, Mouse dan sejenis Air Controller.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.