How To

Berikut Cara Mudah Memeriksa Kesehatan Baterai iPhone Anda

Memeriksa kesehatan baterai iPhone merupakan hal penting untuk Anda lakukan setiap waktu. Baterai merupakan hal pokok dalam sebuah perangkat elektronik. Baterai sumber...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Cara Memeriksa Kesehatan Baterai IPhone

Memeriksa kesehatan baterai iPhone merupakan hal penting untuk Anda lakukan setiap waktu. Baterai merupakan hal pokok dalam sebuah perangkat elektronik. Baterai sumber kehidupan pertama untuk membuat sebuah perangkat agar bisa berfungsi dengan baik. Tanpa baterai, maka perangkat tidak akan bisa Anda gunakan.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai IPhone
Cara Memeriksa Kesehatan Baterai IPhone

image source

Menjaga kesehatan baterai iPhone sangat penting karena memungkinkan Anda memahami apakah baterai sudah perlu diganti atau tidak. Kesehatan baterai yang buruk berarti Anda akan mendapatkan lebih sedikit waktu penggunaan antara pengisian daya pada iPhone Anda.

Nah, dalam hal ini Apple memperkenalkan sebuah fitur yang tersemat dalam iPhone Anda untuk mengetahui kesehatan baterai iPhone melalui rilis iOS 11.3 pada tahun 2018. Fitur ini dapat Anda akses pada semua model iPhone mulai dari iPhone 6 sampai pada iPhone yang terbaru. Selain itu, Anda juga dapat menemukan fitur kesehatan baterai yang sama pada iPad Anda. Oleh karenanya melalui artikel ini, penulis merinci langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengetahui kesehatan baterai iPhone Anda.

Berikut Cara Mudah Memeriksa Kesehatan Baterai iPhone Anda

Sebelum memulai dengan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk memeriksa kesehatan baterai iPhone Anda. Maka penting untuk Anda catat bahwa fitur kesehatan baterai yang tersedia dari Apple biasanya memberikan informasi tentang dua area berbeda. Mulai dari kapasitas baterai maksimum yang tersedia pada perangkat Anda dan kemampuan kinerja puncaknya.

Sementara kapasitas baterai maksimum memberikan pengukuran kapasitas baterai yang ada kaitannya dengan saat baterai baru. Kemampuan kinerja puncak diukur untuk menyoroti apakah baterai iPhone Anda saat ini mendukung kinerja puncak normal atau tidak. Atau Anda bisa mengaktifkan fitur manajemen kinerja yang diterapkan untuk membatasi kekuatan baterai. Adapun langkah-langkahnya adalah:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk opsi Baterai. Anda juga dapat mencari pengaturan baterai secara langsung melalui bilah pencarian pada menu pengaturan dengan menggesernya ke atas.
  3. Ketuk Kesehatan Baterai.

Anda kemudian akan melihat kapasitas maksimum dan kemampuan kinerja puncak baterai iPhone Anda. Apple juga akan menampilkan pemberitahuan baterai penting jika kesehatan baterai iPhone menurun secara signifikan atau jika baterai pengganti baru tidak terverifikasi oleh sistem.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.