How To

Berikut Cara Mudah Menginstal Windows di Tablet Android

Instal Windows pada tablet Android merupakan hal unik dan langka, tidak semua orang dapat melakukannya. Meskipun begitu, ada beberapa tablet Windows 10...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 276 views
Cara Instal Windows Pada Tablet Android

Instal Windows pada tablet Android merupakan hal unik dan langka, tidak semua orang dapat melakukannya. Meskipun begitu, ada beberapa tablet Windows 10 yang dapat Anda beli dengan mudah. Selain itu, ada lebih banyak lagi tablet berbasis Android yang tersedia yang bisa Anda instal sistem operasi Windows. Dan banyak di antaranya bahkan dilengkapi dengan keyboard yang memungkinkan Anda menggunakannya seperti pada desktop atau tablet Windows.

Cara Instal Windows Pada Tablet Android
Cara Instal Windows Pada Tablet Android

image source

Akan tetapi bagaimana jika Anda ingin menginstal sistem operasi Windows pada tablet Android? Jika Anda melakukannya, Anda tentunya telah sepakat untuk membatalkan garansi tablet Anda. Anda dapat memanfaatkan sebuah aplikasi yang bernama Change My Software yang menjanjikan untuk menginstal Windows pada perangkat Android secara lebih mudah.

Perlu Anda ingat bahwa aplikasi ini adalah perangkat lunak pihak ketiga yang tidak memiliki dukungan, baik oleh Google ataupun Microsoft. Selain itu, tablet Anda mungkin tidak memiliki spesifikasi perangkat keras yang kompatible untuk menjalankan sistem operasi Windows, bahkan dengan aplikasi Change My Software. Dengan kata lain, Anda akan mengunduh dan menggunakan program ini dengan risiko Anda sendiri.

Nah, berikut cara menginstal Windows pada tablet Android dengan menggunakan bantuan aplikasi Change My Software.

Download dan Instal Aplikasi Change My Software

Pertama, Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Change My Software pada PC berbasis Windows Anda. Ada beberapa versi aplikasi, masing-masing untuk versi OS yang berbeda (Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan Windows 10). Anda dapat mengunduh semua versi dalam satu file ZIP melalui tautan berikut ini.

Download all versions of Change My Software

Berikut Langkah-Langkah Menginstal Windows Pada Table Android

Setelah Anda menginstal Change My Software pada PC Anda, berikut adalah langkah-langkah yang Anda perlukan untuk menginstal Windows pada tablet Android Anda.

  1. Pastikan PC Windows Anda memiliki koneksi internet berkecepatan tinggi. Lalu hubungkan tablet Android Anda ke PC Windows Anda, melalui kabel USB
  2. Buka versi Change My Software tool yang ingin Anda gunakan. Pilih opsi Android pada Change My Software, diikuti dengan bahasa yang Anda inginkan
  3. Aplikasi Change My Software kemudian akan mulai mengunduh driver yang diperlukan dari PC Windows Anda ke tablet Android Anda.
  4. Setelah selesai, klik “Instal” untuk memulai proses. Jelas, Anda harus menjaga tablet Anda tetap terhubung ke PC Windows Anda sepanjang waktu. Jika Anda ingin melakukan boot ganda antara Windows dan Android pada tablet saat proses selesai, Anda tidak boleh mencentang kotak “Hapus Android” pada aplikasi Change My Software.
  5. Setelah Windows diinstal pada perangkat Android Anda, itu harus boot langsung ke OS Windows, atau ke layar “Pilih sistem operasi” jika Anda memutuskan untuk membuat tablet menjadi perangkat boot ganda. Setelah itu, versi Windows Anda akan memulai proses pengaturan normalnya sendiri.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.