Informasi

Bixby Voice: Biometrik Baru Untuk Samsung Galaxy S21 Series

Samsung saat ini sedang mengerjakan perangkat baru sebagai penerus darijajaran Galaxy S yaitu seri Galaxy S21. Seperti yang sudah dirumorkan, pada perangkat...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 4 views
Bixby Voice Sebagai Biometrik Baru

Samsung saat ini sedang mengerjakan perangkat baru sebagai penerus darijajaran Galaxy S yaitu seri Galaxy S21. Seperti yang sudah dirumorkan, pada perangkat terbarunya ini akan memiliki tiga varian yakni Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra.

Menurut laporan baru oleh SamMobile, Samsung ingin menambahkan opsi biometrik baru ke perangkat yang akan datang. Kemungkinan besar, Samsung akan mengubah Bixby Voice menjadi sebuah pilihan Biometrik sebagai tambahan keamanan dari perangkatnya tersebut.

Bixby Voice Sebagai Biometrik Baru
Bixby Voice Sebagai Biometrik Baru

Fitur biometrik baru ini merupakan bagian dari asisten suara Bixby dan menggunakan nama Bixby Voice. Hal ini menunjukkan jika pengguna akan dapat membuka kunci ponsel mereka hanya dengan berbicara dengan Bixby. Gunakan perintah sederhana ‘Hi Bixby’ sederhana akan dapat membuka kunci perangkat Galaxy S21.

Ini juga bukan pertama kalinya opsi biometrik suara seperti itu secara teknis. Bixby dulunya memiliki kemampuan untuk membuka kunci perangkat dengan perintah suara tetapi fitur tersebut karena suatu alasan menghilang. Nah, kali ini Samsung akan menambahkan Bixby Voice sebagai opsi biometrik lengkap, dan pengguna akan dapat menemukannya di bawah pengaturan keamanan layar kunci.

Laporan tersebut tidak menyebutkan apapun yang berhubungan dengan cara kerja fitur tersebut sehingga tetap menjadi misteri. Bagaimanapun fitur ini akan bekerja, dapat dikatakan bahwa ini tidak akan menjadi metode biometrik yang paling aman. Siapa pun yang memiliki rekaman suara Anda akan dapat membuka kunci ponsel cerdas Anda. Sensor sidik jari bersama dengan kode pin lama yang baik masih akan menjadi pilihan paling aman dalam hal keamanan ponsel cerdas Anda.

Dengan demikian, Bixby Voice sebagai opsi biometrik akan eksklusif untuk seri Galaxy S21 tetapi untuk saat ini. Sama seperti setiap fitur eksklusif, Samsung kemudian akan menghadirkannya ke perangkat Galaxy lain melalui pembaruan OTA. Selain Bixby Voice, ada banyak fitur eksklusif seri yang akan ditambahkan perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.