How To

Cara Ampuh Bermain Game PUBG Mobile Android dengan Lancar Tanpa Lag

Bermain game merupakan salah satu aktifitas untuk menyegarkan fikiran dari kesibukan bekerja setiap hari. Jadi bisa saja terjadi untuk semua orang yang...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Cara Mudah Mengatasi Lag Saat Bermain PUBG

Bermain game merupakan salah satu aktifitas untuk menyegarkan fikiran dari kesibukan bekerja setiap hari. Jadi bisa saja terjadi untuk semua orang yang menginginkan untuk refreshing sejenak, salah satunya bermain game PUBG. PUBG Mobile menjadi salah satu game paling populer di Playstore, permainan ini telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna Android dari seluruh dunia.

Cara Mudah Mengatasi Lag Saat Bermain PUBG
Cara Mudah Mengatasi Lag Saat Bermain PUBG

Untuk bermain game ini tentunya harus memiliki perangkat yang mendukung, pasalnya ini merupakan salah satu game kelas berat yang tidak bisa sembarang smartphone dapat memainkannya. Paling tidak harus memiliki dapur pacu yang kapasitas RAM yang cukup besar.

Akan tetapi tidak semua orang memiliki smartphone yang disarankan, oleh karenanya masih banyak pemain PUBG yang mengeluh karena terjadi lag saat main game PUBG Mobile, betulkan? Nah, beberapa hal yang bisa kamu perhatikan sebelum kamu bermain game PUBG di Android.

#Gunakan Smartphone dengan Spesifikasi Mumpuni

Jika ingin bermain PUBG Mobile, pastikan smartphone Anda setidaknya sudah mengguankan Chipset Snapdragon kisaran 700 – 800 series. Sementara itu, kapasitas RAM juga ikut andil bagian dengan jumlah minimal yakni 3GB. Pasalnya, PUBG Mobile juga memakan storage yang cukup besar saat ‘on going’, makanya pilih kapasitas yang cukup memadai.

#Pastikan Internet Stabil

Ini juga yang mendukung kelancaran dalam bermain game, yakni kualitas jaringan internet yang stabil. Jika koneksi internet yang digunakan mendukung kecepatan 3G yang stabil, itu sudah cukup digunakan untuk bertanding dalam arena PUBG Mobile, apalagi dengan jaringan 4G yang saat ini rata-rata semua smartphone mendukungnya.

#Sebelum Bermain, Jangan Lupa Atur Grafisnya

Hal penting agar saat bermain game PUBG tidak Lag ditengah jalan, kamu setidaknya perlu menyesuaikan grafis yang dimiliki oleh smartphone kamu dengan game PUBG yang akan kamu mainkan. Penyesuaian grafis sangat diperlukan. Pasalnya, dalam PUBG tersedia berbagai tingkatan grafis yang bisa kamu pilih. Namun, perlu dicatat pemilihan grafis jangan didasarkan keinginan mendapat tampilan yang bagus dengan mengusung HDR – Ultra sementara smartphone kamu kurang mendukung, jadi sesuaikan saja dengan keadaan smartphone kamu.

#Gunakan Aplikasi Game Booster

Aplikasi ini cukup mumpuni dalam menopang kelancaran kamu saat bermain game, jadi tidak hanya pada PUBG, semua game bisa kamu masukkan dalam game booster. Fitur Game Booster ini mendukung optimalisasi dalam bermain game. Nantinya, kinerja smartphone akan dibantu untuk lebih mumpuni dalam bermain game. Aplikasi ini biasanya akan menjadi bawaan smartphone yang memang didesain khusus untuk gaming.

Itulah beberapa langkah sebelum kamu bermain PUBG mobile di android agar tidak terjadi Lag ditengah jalan. Semoga artikel ini bisa membantu anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.