How To

Cara Hapus Registrasi atau UNREG Kartu yang Hilang

Melakukan UNREG atau Hapus Registrasi kartu menjadi hal penting. Karena hal ini terkait dengan data diri yang sifatnya sangat privasi dan tidak...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 16 views
Cara Hapus Registrasi Atau UNREG Kartu

Melakukan UNREG atau Hapus Registrasi kartu menjadi hal penting. Karena hal ini terkait dengan data diri yang sifatnya sangat privasi dan tidak boleh bocor kepada orang lain.

Cara Hapus Registrasi Atau UNREG Kartu Yang Hilang
Cara Hapus Registrasi Atau UNREG Kartu Yang Hilang

Perlu diketahui bahwa, untuk menggunakan kartu seluler semua pengguna harus melakukan Registrasi Data Diri terlebih dahulu. Data diri yang bisa Anda gunakan dalam hal ini adalah No Identitas Kependudukan. Dan dalam satu identitas tersebut hanya dapat Anda gunakan untuk 3 jenis nomor yang berbeda. Oleh karenanya, agar nomor identitas Anda tetap bisa Anda gunakan, Anda Wajib menghapus data Registrasi tersebut pada kartu lama yang sudah tidak Anda gunakan.

Fungsi UNREG tersebut adalah sebuah fitur yang bisa pengguna lakukan untuk membatalkan registrasi salah satu kartu yang sudah teregistrasi. Jadi Anda akan bisa menggunakan identitas Anda kembali untuk kartu baru Anda.

Selain itu, menghapus Regsitrasi juga sangat penting bagi kartu Anda yang telah hilang, sudah tidak aktif bahkan kartu yang sudah hangus. Jika tidak, maka identitas Anda tidak akan dapat Anda gunakan lagi pada kartu yang lain.

Nah, agar lebih mudah berikut ini Penulis berikan langkah-langkah untuk menghapus registrasi kartu atau UNREG pada semua kartu Anda.

Cara Hapus Registrasi atau UNREG Kartu

Cara ini hanya dapat Anda lakukan untuk semua kartu yang sifatnya masih aktif, namun sudah tidak akan Anda gunakan lagi. Jadi sebelum kartu tersebut Anda buang, maka jangan lupa untuk melakukan UNREG terlebih dahulu.

Telkomsel

Bagi Anda pengguna Telkomsel, baik kartu SIMPATI, AS ataupun kartu HALO, berikut cara menghapus registrasi pada kartu Anda.

Ketik UNREG#NomorNIK pada aplikasi SMS Anda, lalu kirim ke 4444. Maka, Anda akan mendapatkan notifikasi. Cara lainnya tekan *4444#. Lanjut tekan Call. Tekan nomor 3 “UNREG”. Lalu, ketikkan 16 digit nomor NIK yang Anda guanakan ketika registrasi pertama kali. Klik kirim.

XL AXIATA/AXIS

Bagi pengguna XL ataupun AXIS, Anda dapat menghapus registrasi kartu Anda lewat SMS dengan cara ketik UNREG#Nomor ponsel lalu kirim ke 4444. Tunggu pemberitahuan SMS dari XL/AXIS.

INDOSAT

Bagi pengguna Indosat, baik IM3 ataupun Mentari adalah Ketik UNREG#NomorNIK atau UNPAIR#NomorHP#. Kemudian kirimkan ke 4444. Tunggu SMS pemberitahuan dari Indosat Ooredoo atas permintaan tersebut.

3 (TRI)

Untuk pengguna kartu 3 dapat Anda gunakan dengan cara mengirimkan SMS ke 4444 dengan mengikuti format UNREG#Nomor NIK#

Cara Hapus Registrasi atau UNREG Kartu yang Hilang

Jika Anda kehilangan kartu atau kartu Anda telah Hangus, maka cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus Registrasi kartu Anda adalah dengan menghubungi Customer Service operator Anda.

Selain itu, cara yang juga bisa Anda gunakan adalah dengan datang langsung ke Gerai Customer Service layanan operator yang ada di Wilayah Anda masing-masing. Jangan lupa bawa data identitas Anda, KTP maupun KK untuk memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik kartu tersebut.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.