How To

Cara Melakukan Customise Halaman Awal Safari di macOS Big Sur

Melakukan customise halaman awal Safari merupakan langkah baik yang dapat Anda lakukan. Ini akan memberikan tampilan yang jauh lebih menarik dari pada...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 1 view
Cara Melakukan Customise Halaman Awal Safari

Melakukan customise halaman awal Safari merupakan langkah baik yang dapat Anda lakukan. Ini akan memberikan tampilan yang jauh lebih menarik dari pada tampilan awal default dari browser Safari Anda pada Mac. Safari dapat menjadi kesenangan untuk Anda gunakan jika Anda dapat menyesuaikannya dan menghilangkan kemungkinan yang menjadi gangguan kurang menarik bagi Anda.

Cara Melakukan Customise Halaman Awal Safari
Cara Melakukan Customise Halaman Awal Safari

image source

Salah satu fitur Safari baru terbaik pada macOS Big Sur adalah kemampuan untuk melakukan customise pada Halaman Awalnya. Ini adalah tambahan kecil namun berguna untuk browser Web default pada macOS, yang semakin berfokus pada privasi. Halaman awal adalah tempat Anda melihat semua bookmark, situs web yang sering Anda kunjungi, dll.

Sekarang Anda dapat memutuskan elemen mana yang akan muncul pada halaman ini, dan bahkan menambahkan wallpaper bagus pada latar belakang tampilan awal Safari Anda. Untuk itu, penulis berikan beberapa langkah yang dapat lakukan dengan mudah pada Safari Anda.

Cara Melakukan Customise Halaman Awal Safari pada macOS Big Sur

  1. Buka halaman Safari pada Mac Anda. Lalu pada bilah menu bagian atas, buka Bookmark, lalu klik Tampilkan Halaman Awal/Show Start Page.
  2. Anda sekarang akan melihat halaman awal pada Safari. Nah, pada sudut kanan bawah, Anda akan menemukan ikon Pengaturan. Klik Pengaturan tersebut.
  3. Sekarang Anda dapat memilih tampilan halaman awal yang Anda inginkan. Ada enam opsi yang bisa Anda pilih. Mulai dari Favorit, Sering Anda kunjungi, Laporan Privasi, Saran Siri, Daftar Bacaan, dan Gambar Latar.
  4. Hapus centang pada hal-hal yang tidak Anda inginkan muncul pada halaman awal Safari Anda. Misalnya, jika Anda tidak menginginkan daftar situs web yang sering Anda kunjungi muncul, maka Anda dapat menghapusnya dengan menghilangkan tanda centangnya. Akan tetapi Anda juga dapat memilih opsi yang berbeda berdasarkan preferensi Anda sendiri.

Selain itu, Anda juga dapat tambahkan gambar latar belakang yang bagus untuk membuat tampilan awal Safari menjadi jauh lebih sempurna. Tepat pada bagian bawah opsi Gambar Latar Belakang pada pengaturan halaman awal, Anda akan melihat kotak dengan ikon plus. Jika Anda ingin menambahkan wallpaper Anda sendiri, klik ikon plus itu dan tambahkan gambar apa pun yang bisa Anda pilih pada penyimpanan Mac Anda.

Jika Anda lebih suka memilih gambar latar belakang Apple, gulir ke kanan pada bagian gambar latar belakang pengaturan halaman awal Safari. Nah, di sini Anda akan menemukan beberapa wallpaper default dan Anda dapat memilih mana yang Anda sukai.

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan customise tampilan awal pada browser Safari Anda. Jadi saat Anda pertama kali membukanya, Anda akan langsung disajikan dengan berbagai macam tampilan sesuai dengan pilihan favorit Anda.

Beberapa Fitur macOS Big Sur yang Sangat Luar Biasa dan Menarik

Pesan pada macOS Memiliki Tampilan Lebih Sempurna

Jika Anda menggunakan iMessage, aplikasi Pesan mungkin merupakan bagian besar dari alur kerja harian Anda. Selama bertahun-tahun, Pesan pada macOS membutuhkan pembaruan besar untuk membuatnya setara dengan aplikasi iOS. Beberapa fiturnya seperti mengirim stiker dan efek iMessage yang indah tidak tersedia pada macOS sebelumnya. Namun sekarang, pembaruan Pesan tersebut akhirnya hadir, dengan dukungan untuk percakapan yang tersematkan, balasan sebaris, efek pesan, dan banyak lagi lainnya hadir pada macOS Big Sur.

Browser Safari Lebih Cepat dan Lebih Hemat Daya

Safari memiliki halaman awal yang dapat Anda sesuaikan, Anda dapat menambahkan wallpaper, dan mengubah tata letak untuk mempersonalisasikannya sesuai selera Anda. Selain itu, Safari juga memuat halaman lebih cepat dan lebih baik dalam menghemat masa pakai baterai. Keduanya merupakan fitur yang sangat penting bagi mereka yang menggunakan MacBook untuk bekerja. Fitur Laporan Privasi yang baru sangat bagus untuk memeriksa pelacak mana yang telah Anda blokir dan bagaimana melindungi privasi Anda.

Control Center

macOS Big Sur mendapatkan Control Center atau Pusat Kontrol yang dimiliki iOS selama beberapa tahun. Anda dapat dengan cepat mengakses pengaturan umum seperti Wi-Fi, AirDrop, dan lainnya, tanpa harus membuka System Preferences.

Pembaruan Lebih Cepat

Apple mengatakan pembaruan perangkat lunak akan dimulai dari latar belakang dan proses instalasi yang sebenarnya akan jauh lebih cepat dari sebelumnya. Tidak ada alasan untuk menunda pembaruan lagi.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.