How To

Cara Memainkan Game Unicorn Pong dari Mozilla Firefox

Tahukah Anda bahwa Anda dapat memainkan game tersembunyi Firefox dari panel Customisasi Firefox? Sepertinya setiap browser memiliki permainan tersembunyi. Google Chrome memiliki...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Game Unicorn Pong Di Firefox

Tahukah Anda bahwa Anda dapat memainkan game tersembunyi Firefox dari panel Customisasi Firefox? Sepertinya setiap browser memiliki permainan tersembunyi. Google Chrome memiliki permainan dinosaurus, Edge memiliki selancar, dan Firefox memiliki pong unicorn? Namun sepertinya game ini tidak banyak orang mengetahuinya.

Game Unicorn Pong Di Firefox
Game Unicorn Pong Di Firefox

image source

Game browser ini biasanya muncul ketika sedang ada gangguan dengan jaringan internet. Seperti game dinosaurus pada Google Chrome, game ini akan muncul secara otomatis ketika tidak ada koneksi internet. Jadi agar tidak membuat Anda jenuh, Google Chrome akan secara otomatis menampilkan game ini.

Namun, berbeda halnya dengan game Unicorn Pong dari Mozilla Firefox ini. Game ini bisa pengguna akses kapan saja walaupun internet sedang lancar. Jadi pada sela-sela kesibukannya mungkin merasa jenuh, Anda dapat memainkan game penghibur ini untuk sejenak menyegarkan otak lagi. Game ini sangat cukup simple dan mudah untuk Anda mainkan, jadi tidak perlu pengalaman secara khusus.

Cara Memainkan Game Hidden Unicorn Pong dari Mozilla Firefox

  1. Pertama, buka Firefox. Klik menu hamburger (tiga garis horizontal) pada pojok kanan atas, lalu klik “Sesuaikan / Customize Toolbar“.
  2. Pada tab “Customize Firefox“, Anda akan melihat daftar elemen antarmuka untuk mengonfigurasi menu pengaturan.
  3. Selanjutnya Anda cukup klik dan seret semua item toolbar kecuali Ruang Fleksibel / Flexible Space” ke dalam “Menu Tambahan / Overflow Menu” pada sebelah kanannya.
  4. Jika sudah anda pindahkan semua, maka akan melihat icon Unicorn yang muncul pada bagian bawah jendela.
  5. Untuk memainkannya, cukup klik icon Unicorn tersebut.

Game mirip Pong dengan ikon unicorn kecil ini akan muncul di sisi kiri tab. Dalam versi game ini, kotak “Ruang Fleksibel” berfungsi sebagai pemukul Pong, dan ikon unicorn adalah bolanya.

Untuk bermain, cukup gunakan tombol arah pada keyboard Anda untuk memposisikan pemukul Anda sehingga unicorn tidak bergerak melewatinya. Seperti yang dikatakan instruksi terkenal Atari Pong, “Hindari kehilangan unicorn untuk skor tinggi” (atau semacamnya).

Jika kalah dan ingin bermain lagi, cukup klik dua kali tombol Unicorn.

Nah, jika Anda sudah selesai bermain, klik “Restore Default” untuk menghapus semua item dengan cepat dari “Menu Overflow“. Lalu klik “Selesai” untuk menutup tab “Customize Firefox”.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.