How To

Cara Membedakan Samsung Galaxy F42 5G dengan Galaxy A22 5G

Samsung Galaxy F42 5G pertama kalinya muncul bulan lalu ketika menerima sertifikasi Wi-Fi. Dan hari ini kembali lagi, kali ini dengan sertifikasi...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 9 views
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy F42 5G

Samsung Galaxy F42 5G pertama kalinya muncul bulan lalu ketika menerima sertifikasi Wi-Fi. Dan hari ini kembali lagi, kali ini dengan sertifikasi Bluetooth. Ini nampaknya menandakan bahwa perangkat tersebut mulai semakin dekat untuk waktu peluncurannya.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy F42 5G
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy F42 5G

image source

Namun ada yang terkesan aneh dari perangkat tersebut, bahwa sertifikasi untuk Galaxy F42 5G dibagikan dengan sertifikasi untuk Galaxy A22 5G yang baru saja Samsung luncurkan. Dengan fakta baru ini, mulai muncul sebuah isyarat bahwa Galaxy F42 5G mungkin tidak lain adalah versi rebranded dari A22 5G.

Jika mengingat dari masa lalu, Samsung bukan pertama kalinya melakukan hal seperti ini dengan produk rebranding seri F dari seri A, walaupun keduanya tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Lebih aneh lagi, bukan hanya soal perangkat F42 5G. Sepertinya pada beberapa pasar kita juga akan melihat Galaxy Buddy, dan Galaxy Wide5, yang semuanya merupakan perangkat yang sama. Empat nama yang berbeda untuk handset yang sama harus menjadi semacam rekor baru untuk perusahaan ini.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy F42 5G

Sejauh ini muncul bocoran spesifikasi yang mengarah pada Galaxy F42 5G adalah memiliki layar super AMOLED seluas 6,6 inci dengan resolusi 1080×2400 dan refresh rate 90 Hz. Pada bagian dalamnya terdapat chipset Snapdragon 750G yang akan berpasangan dengan RAM 4 hingga 8GB, dan penyimpanan 64/128GB.

Pada bagian belakang, terdapat kombinasi sistem tiga kamera belakang. Resolusi terbesarnya 48 MP sebagai penembak utama dari ponsel ini. Selain itu, ada kamera ultrawide 5 MP, kedalaman 2 MP. Sedangkan pada kamera selfienya memiliki resolusi 8 MP. Ponsel ini memiliki dukungan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 15W. Antar mukanya menjalankan Android 11 dengan One UI Core 3.1 atau bahkan yang lebih tinggi.

Lalu, bagaimana dengan Samsung Galaxy A22 5G. Mungkinkah perangkat terbaru ini merupakan rebranding dari A22 5G yang telah meluncur lebih dulu kepasaran. Jika melihat spesifikasi yang muncul dalam bocoran tersebut mirip sekali dengan Galaxy A22.

Secara garis besar, Galaxy A22 5G juga mengemas layar 6,6 inci dengan refresh rate 90Hz. Hanya saja chipsetnya menggunakan MediaTek Dimensity 700 5G dengan kombinasi RAM 4/64 dan 8/128GBB.

Berdasarkan informasi yang berkembang sejauh ini, daftar Aliansi Wi-Fi Galaxy F42 5G yang terungkap setidaknya memberikan gambaran jika produk Samsung terbaru tersebut benar adanya. Namun mengenai tanggal pasti peluncurannya, Samsung belum memberikan detail lebih jelas.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Baca juga: Cara Mudah Menonaktifkan Tombol Bixby pada Samsung Galaxy S8, S8 Plus, dan Note 8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.