Informasi

Cara Membuat Panggilan di Android Menggunakan Windows 10

Jika Anda memiliki komputer yang sedang menggunakan Windows 10 dan juga memiliki ponsel Android, maka Anda dapat menggunakan aplikasi Microsoft’s Your Phone....

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Cara Membuat Panggilan Dari Windows 10

Jika Anda memiliki komputer yang sedang menggunakan Windows 10 dan juga memiliki ponsel Android, maka Anda dapat menggunakan aplikasi Microsoft’s Your Phone. Ini merupakan salah satu fitur bawaan Windows 10 yang bisa kamu gunakan untuk membuat panggilan di Windows 10.

Panggilan tersebut sebenarnya menggunakan ponsel Android, namun Anda dapat mengaksesnya melalui komputer Windows 10. Anda dapat melakukan banyak hal dengannya, termasuk membuat dan menerima panggilan telepon di PC Anda. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat penggilan telepon dari PC Anda.

Cara Membuat Panggilan Dari Windows 10
Cara Membuat Panggilan Dari Windows 10

Cara Membuat Panggilan di Android Menggunakan Windows 10

#1 Langkah Pertama

Untuk melakukan panggilan telepon di PC menggunakan aplikasi Telepon Anda, perangkat Anda harus memenuhi persyaratan berikut:

  1. Komputer Anda harus menjalankan Windows 10 dengan Pembaruan Mei 2019 atau lebih baru, dan Bluetooth diaktifkan.
  2. Perangkat Android Anda harus menjalankan Android 7.0 atau lebih tinggi.
  3. Sebelum mencoba menggunakan fitur panggilan telepon, Anda harus mengikuti proses penyiapan awal untuk Telepon Anda di PC dan perangkat Android Anda.

#2 Langkah Kedua

Untuk membuat panggilan telepon Android dari Windows, caranya adalah:

Setting pada Android

  • Silahkan download terlebih dahulu aplikasi Your Phone Companion. Selama proses penyiapan awal aplikasi Your Phone Companion Anda di perangkat Android, ada beberapa izin yang harus Anda berikan untuk fitur panggilan telepon.
  • Pertama, ketuk “Izinkan” untuk memberikan izin aplikasi untuk melakukan dan mengelola panggilan telepon.
  • Anda juga harus memberinya akses ke kontak Anda sehingga Anda dapat mengaksesnya di PC Anda.
  • Anda juga harus mengizinkan aplikasi Android untuk berjalan di latar belakang. Ini memastikan koneksi yang stabil antara ponsel dan PC Anda.
  • Setelah proses penyiapan selesai di perangkat Android Anda, Anda dapat beralih ke aplikasi Windows untuk menyelesaikan penyiapan fitur panggilan telepon.

Setting di PC/Laptop Windows 10

  1. Pertama, masuk pada Setting, kemudian navigasikan ke tab “Panggilan“, lalu klik “Memulai“.
  2. Sebuah pop-up yang berisi PIN Bluetooth akan muncul di PC Anda.
  3. Sebuah pop-up berisi PIN yang sama juga akan muncul di perangkat Android Anda. Pastikan kodenya cocok, lalu klik “Ya” di PC Anda dan ketuk “Pasangkan” di perangkat Android Anda.
  4. Anda dapat langsung menggunakan fitur tersebut, tetapi Anda hanya dapat menghubungi nomor. Untuk menampilkan log panggilan Anda, Anda harus memberikan izin pada ponsel Anda; klik “Kirim Izin” untuk melanjutkan.
  5. Pemberitahuan akan muncul di perangkat Android Anda; ketuk “Buka” untuk meluncurkan dialog izin.
  6. Ketuk “Izinkan” di pop-up izin. Jika Anda tidak melihat pop-up, Anda dapat memberikan izin secara manual. Untuk melakukannya, buka Pengaturan => Aplikasi & Pemberitahuan => Lihat Semua Aplikasi => Mitra Telepon Anda => Izin, lalu pilih “Izinkan” di bawah “Akses Log Panggilan untuk Aplikasi Ini”.
Melakukan Panggilan Telepon Di Windows 10
Melakukan Panggilan Telepon Di Windows 10

Untuk membuat panggilan dari PC Anda, Anda dapat memilih panggilan terakhir dan mengklik ikon telepon, mencari kontak, atau menggunakan papan tombol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.