How To

Cara Memulihkan File Penting yang Terhapus di Laptop dengan Cepat

Menyimpan file dan dokumen penting dalam komputer maupun laptop adalah kebiasaan sebagian besar masyarakat tanah air. Apalagi kita adalah pekerja kantor yang...

Avatar Written by Herman Santoni · 1 min read > 14 views
Easus Data Recovery Step 01

Menyimpan file dan dokumen penting dalam komputer maupun laptop adalah kebiasaan sebagian besar masyarakat tanah air. Apalagi kita adalah pekerja kantor yang selalu aktif dengan perangkat laptop untuk menunjang aktifitas dan pekerjaan. 

Selain praktis dan efisien, menyimpan dokumen serta file penting dalam perangkat laptop adalah hal yang baik karena mudah ditemukan jika nantinya dibutuhkan setiap saat.

Namun apa jadinya tiba-tiba file yang kita simpan dalam perangkat laptop kita hilang begitu saja. Padahal kita memerlukan file tersebut untuk keperluan yang mendesak. Jika hal tersebut terjadi, jangan panik anda masih bisa kembali memulihkan file tersebut pada perangkat anda.

Tetapi sebelum kita mambahas bagaimana cara memulihkannya, kami akan menjelaskan beberapa faktor mengapa file penting kita tiba-tiba hilang dalam perangkat komputer maupun laptop meskipun kita sudah menyimpannya dengan rapi. 

Banyak faktor yang menyebabkan mengapa file & dokumen di dalam perangkat laptop kita bisa hilang begitu saja. Hal yang umum sering terjadi adalah serangan virus berbahaya, kesalahan format atau tanpa sengaja terhapus hingga kerusakan hard drive, kerusakan perangkat lunak dan juga kegagalan update sistem.

Jika hal tersebut kini menimpa anda, anda tidak perlu panik dan khawatir karena saat ini banyak sekali cara untuk memulihkan kembali data penting yang terhapus dengan cepat dan juga aman. Salah satu hal yang bisa anda lakukan anda menggunakan bantuan pihak ketiga.

Lantas, bagaimana cara memulihkan data penting yang hilang di laptop kita secara menyeluruh? Kali ini kami akan memberikan tutorial cara mudah menemukan kembali file & dokumen penting anda dengan bantuan software yang bernama EaseUS Data Recovery Wizard.

Dibawah ini adalah beberapa langkah mudah bagaimana cara menggunakan free recovery data dari EaseUS yang praktis dan tanpa ribet.

Tips Pulihkan Data & File Penting Hilang di Laptop

– Pertama, download software EaseUS Data Recovery Wizard di situs resmi.

– Kemudian, instal aplikasi tersebut pada perangkat anda dan jalankan aplikasi tersebut.

– Setelah itu, pilih lokasi dimana data tersebut hilang. Silahkan anda cek gambar dibawah ini.

Easus Data Recovery Step 01
EaseUS Data Recovery Step 01

Tentukan lokasi file tersebut misal di Desktop, Perpustakaan, atau Dokumen atau juga memilih hard drive, partisi, atau perangkat penyimpanan eksternal.

– Jika sudah maka klik (SCAN) biarkan software ini bekerja untuk anda. Ini akan membutuhkan waktu yang variatif. Ada dua opsi yakni Quick Scan dan Deep Scan.

EaseUS Data Recovery Step 02
EaseUS Data Recovery Step 02

– Dan terakhir adalah Pratinjau dan Pulihkan File yang Hilang. Selesai, anda tinggal klik Recovery.

EaseUS Data Recovery Step 03
EaseUS Data Recovery Step 03

Mungkin anda bertanya-tanya apakah orang awam seperti saya ini bisa melakukannya? Tentu saja bisa. EaseUS memiliki tampilan antar muka yang bersahabat dengan para penggunanya sehingga mudah dalam pengoperasiannya. 

Selain mudah, tampilan antar muka yang nyaman juga membuat pengguna merasa senang dan tidak pusing saat menggunakannya. EaseUS Data Recovery Wizard adalah perangkat pemulihan data gratis yang mendukung pemulihan data lebih dari 1000 jenis file yang mendukung.

Anda bisa menggunakan perangkat pemulihan data EaseUS secara gratis. Meskipun gratis, dukungan fitur yang lengkap memungkinkan peluang lebih besar memulihkan data yang hilang dibandingkan dengan software sejenis.

Jika anda ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, anda bisa mencoba versi berbayar atau versi pro untuk mengamankan data penting anda agar selalu aman dari berbagai ancaman bahaya. Anda bisa mencoba recovery software EaseUS Data Recovery Wizard Pro yang menawarkan dukungan fitur yang lebih lengkap dari versi gratisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.