How To

Cara Mengambil Foto Pada Latar Belakang Putih Layaknya Fotografer Profesional

Latar belakang putih polos biasanya sedikit memberikan kesan yang jauh lebih menarik jika kamu bisa memanfaatkannya dengan baik. Terutama saat kamu sedang...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Cara Mengambil Foto Pada Latar Putih

Latar belakang putih polos biasanya sedikit memberikan kesan yang jauh lebih menarik jika kamu bisa memanfaatkannya dengan baik. Terutama saat kamu sedang ingin mengambil foto. Namun beberapa orang menganggap latar belakang putih cenderung membosankan.

Gambar yang cerah akan selalu menjadi daya tarik tersendiri. Jadi kemampuan untuk mengambil foto pada latar belakang putih adalah salah satu bagian paling berharga dan serbaguna yang dapat Anda kembangkan layaknya seorang fotografer profesional. Namun, seperti yang banyak diungkapkan siapa pun yang mencoba memotret dengan latar belakang putih, ini tidak semudah kelihatannya.

Cara Mengambil Foto Pada Latar Putih
Cara Mengambil Foto Pada Latar Putih

Melalui, tulisan ini kami akan berbagi cara bagaimana cara mengambil foto pada latar belakang putih, dengan hasilnya layaknya seorang fotografer prefesional dan ternama.

Cara Mengambil Foto Pada Latar Belakang Putih yang Lebih Keren

Ketahui Kapan Waktu yang Tepat Untuk Menggunakannya

Tidak semua waktu atau momen bisa serasi dan cocok dengan latar belakang putih. Biasanya latar belakang putih seperti ini sangat bagus untuk jenis foto untuk katalog dan iklan.

Latar belakang putih juga bagus untuk lebih fokus pada subjek Anda, meskipun itu bukan pengambilan gambar high-key. Jika demikian, pastikan Anda memilih subjek yang cukup kuat untuk berdiri sendiri, dan perhatikan komposisi Anda disekitarnya.

Bahan Latar yang Tepat

Untuk membuat latar belakang bisa dengan semua jenis bahan. Mulai dari plastik hingga kain, tetapi pertimbangan terpenting untuk latar belakang putih bersih adalah menghindari kerutan. Jika terdapat kerutan, maka ini akan berdampak pada foto yang kamu hasilkan.

Sesuaikan dengan Kondisi Cahaya

Jika kamu mencoba mengambil foto dengan latar belakang putih tanpa memperhatikan cahaya, maka kamu mungkin akan mendapatkan bahwa latar belakang akan berubah menjadi abu-abu berlumpur. Sehingga penting, kamu untuk menyesuaikan kondisi cahaya sebelum kamu memotretnya.

Gunakan Rana Pengukur Cahaya

Untuk ini kamu bisa memainkan ISO pada pengaturan kamera sebelum pengambilan foto. Jadi penting kamu mendapatkan kondisi cahaya yang baik untuk hasil yang keren layaknya seorang fotografi profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.