Ingin tampil keren dan memukau bagi semua orang merupakan keinginan setiap orang. Selain dari penampilan atau tampak luar seperti baju yang kita gunakan diri kita juga harus kita perhatikan. Sepintas kita hanya melintas didepan orang banyak namun suatu saat kita juga akan berinteraksi dengan mereka, oleh karena itu tampil totalitas keren merupakan hal yang kita inginkan. Ada hal kecil yang kita perlu perhatikan yaitu kesehatan mulut. Salah satu yang sering kita lupakan adalah karang gigi yang sangat mengganggu. Sehingga untuk itulah kami akan berbagi cara mengatasi karang gigi secara alami.

Cara Mengatasi Karang Gigi Secara Alami
Cara Mengatasi Karang Gigi Secara Alami

Karang gigi merupakan plak yang menempel dan mengeras pada gigi biasanya di bagian yang dekat dengan gusi. Keberadaan karang gigi selain akan mengganggu penampilan kita didepan orang juga bisa menyebabkan iritasi pada gusi anda yang pada akhirnya bisa menyebabkan radang gusi. Nah jika sudah demikian tentu banyak dampak negatif yang akan kita dapati akibat dari karang gigi.

Cara yang paling cepat untuk mengatasinya adalah dengan datang ke dokter gigi dan melakukan pemeriksaan gigi dan gusi anda serta melakukan pembersihan karang gigi. Namun bagi anda yang tinggal jauh dari perkotaan anda bisa mencoba tip sederhana dan cara alami mengatasi karang gigi dengan cepat. Namun sebelumnya anda patut tahu terlebih dahulu apa yang menyebabkan karang gigi.

Secara umum karang gigi tercipta dari sisa-sisa makanan yang kita konsumsi. Jika setelah kita makan jarang membersihkan mulut kita makan sisa-sisa makanan semakin lama akan semakin lengket pada gigi dan semakin menumpuk di gigi kita. Dan dengan air ludah atau air liur sisa makan tersebut akan membentuk endapan sehingga pada beberapa waktu kemudian akan mengeras dan terciptalah karang gigi. Dan cara pencegahan yang paling tepat adalah dengan melakukan sikat gigi secara rutin pagi dan petang sebelum anda tidur.

Adapun cara mengatasi karang gigi secara alami  adalah sebagai berikut.

Cara Mengatasi Karang Gigi dengan menguyah daun sirih

Daun sirih mengandung minyak atsiri, kavikol, gula, seskuiterpen, zat samak, pati, dan juga minyak terbang atau betlephenol sehingga anda dapat menggunakan daun sirih ini untuk menghilangkan karang gigi anda. Caranya anda haluskan daun sirih kemudian oleskan pada karang gigi anda, atau dapat juga anda gunakan sikat gigi, dengan cara menggosokkannya seperti anda melakukan sikat gigi.

Cara Mengatasi Karang Gigi Dengan Mengkonsumsi buah dan sayuran

Perbanyaklah anda mengkonsumsi buah dan sayuran seperti buah melon, apel, jeruk wortel dan seledri. Dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayuran secara rutin makan karang gigi anda akan hilang selain itu buah dan sayurang bermanfaat bagi kesehatan anda dan dapat mengurangi bau mulut yang mengganggu.

Cara Mengatasi Karang Gigi Dengan kulit Jeruk

Jeruk merupakan sumber vitamin C yang sudah tidak terbantahkan lagi. Oleh karena itu seluru bagian dari jeruk tentu juga mengandung  vitamin C disamping kandugan lainnya. Nah anda dapat menggunakan kulit jeruk sebagai penghilan Karang gigi anda dengan cara menggosok-gosokannya ke bagian karang gigi anda. Namun anda harus hati-hati melakukannya sehingga tidak melukai gusi anda.

Cara Mengatasi Karang Gigi Dengan Baking Soda

Cara berikutnya untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda dapat menghilangkan karang gigi anda dan sekaligus juga dapat memutihkan gigi Anda dengan cepat. Caranya sederhana yaitu sikatlah gigi anda dengan menggunakan baking soda seperti anda sikat gigi. Ulangi pada bagian karang gigi anda untuk menghilangkan karang gigi tersebut.

Nah, demikian cara alami mengatasi karang gigi yang anda derita dengan mudah, cepat, mudah dan tentu aman. Lakukan dengan hati-hati jangan sampai melukai gusi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.