Cara Mengatur Smart Light Pada Aplikasi Google Home

Smart Light merupakan salah satu perangkat pencahayaan yang dirancang untuk efisiensi energi, kenyamanan dan keamanan. Ini mungkin termasuk perlengkapan efisiensi tinggi dan kontrol otomatis yang melakukan penyesuaian berdasarkan kondisi pencahayaan dalam sebuah hunian.

Cara Mengatur Smart Light Pada Google Home
Cara Mengatur Smart Light Pada Google Home – source

Akhir-akhir ini Smart Light alias pencahayaan pintar mulai banyak digunakan dalam sebuah hunian masyarakat modern saat ini. Dengan Smart Light Anda dapat menambahkan kontrol suara ke bagian-bagian rumah Anda, dan dapat menyiapkan pencahayaan rumah secara langsung melalui aplikasi Google Home. Google Home ini adalah sebuah aplikasi terintegrasi yang dapat mengontrol penerangan pintar di rumah Anda tanpa perlu sentuhan tangan pada perangkat pencahayaan Anda. Artinya Anda dapat mengontrol lampu pintar tersebut langsung dari smartphone Anda.

Cara Menambahkan Smart Light Pada Aplikasi Google Home

Sebelum dapat menambahkan lampu pintar Anda ke aplikasi Google Home, Anda harus menyiapkannya terlebih dahulu pada aplikasi yang berfungsi dengan merek smart light yang Anda gunakan. Jadi, jika Anda membeli lampu Philips Hue, Anda harus menambahkannya terlebih dahulu di aplikasi Hue, LIFX di aplikasi LIFX, dan seterusnya. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda siap untuk menambahkannya ke aplikasi Google Home.

  1. Buka aplikasi Google Home yang sudah Anda instal pada ponsel Anda.
  2. Ketuk + pada sudut kiri atas. Lalu pilih Siapkan perangkat.
  3. Pilih opsi Bekerja dengan Google, kemudian temukan merek perangkat yang Anda tambahkan dengan menggulir atau mengetuk kaca pembesar atau bisa dengan cara mengetik namanya.
  4. Setelah Anda mengetuk merek yang Anda butuhkan, aplikasi akan mengarahkan Anda untuk memasukkan informasi login Anda terhadap layanan tersebut.
  5. Ikuti petunjuk yang ada pada layar untuk mengizinkan Google Home mengakses perangkat yang terkait dengan layanan yang Anda tambahkan.

Terkadang Google Home gagal menanyakan bagaimana Anda ingin mengatur lampu dalam aplikasi tersebut. Jika hal ini terjadi, gulir ke bagian bawah layar beranda aplikasi Google Home, dan Anda akan melihat bagian yang mengatakan Tertaut ke Anda dan beberapa perangkat yang tidak ada pada rumah Anda. Berikut ini cara mengatasi masalah agar Anda dapat memiliki kontrol yang lebih baik atas Smart Light Anda.

Cara Mengatur Smart Light Pada Aplikasi Google Home

  1. Ketuk ikon untuk salah satu perangkat Anda pada Google Home.
  2. Kemudian pada bagian bawah layar, pilih Tambahkan ke ruangan.
  3. Pastikan rumah yang ingin Anda tambahkan dipilih, dan ketuk Berikutnya.
  4. Tinjau ringkasannya, lalu ketuk Pindahkan perangkat pada sudut kanan bawah.
  5. Pilih ruangan pada rumah Anda tempat perangkat berada dari daftar yang telah Anda tambahkan sebelumnya atau pilih Tambahkan ruangan khusus, lalu pilih Berikutnya.

Jika Anda hanya menambahkan lampu baru dari merek yang telah Anda siapkan pada aplikasi Google Home, Anda dapat meminta Google untuk menemukannya untuk Anda. Ini dapat Anda lakukan dengan mengaktifkan Asisten Google Anda pada ponsel cerdas Anda dan ucapkan “sinkronkan perangkat saya”. Setelah beberapa menit, Anda dapat memeriksa aplikasi Google Home Anda memindahkan perangkat ke ruangan yang sesuai dengan rumah Anda.

Google Home sangat bagus untuk mengelola semua jenis perangkat rumah pintar yang bermanfaat untuk Asisten Google Anda. Mulai dari penyedot debu robot terbaik hingga lampu pintar yang menyenangkan seperti Govee Glide. Proses untuk menambahkan semua jenis perangkat dimulai dengan cara yang sama seperti lampu. Jadi, sekarang Anda dapat membuat perangkat rumah pintar Anda satu per satu dalam aplikasi Google Home Anda.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.