How To

Cara Mengekspor dan Menghapus Password Anda dari Google Chrome

Anda memiliki kesempatan untuk mengekspor password dari Chrome menjadi sebuah file untuk kemudian Anda simpan pada perangkat Anda. Google Chrome memiliki sebuah...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Cara Mudah Mengekspor Password Dari Chrome

Anda memiliki kesempatan untuk mengekspor password dari Chrome menjadi sebuah file untuk kemudian Anda simpan pada perangkat Anda. Google Chrome memiliki sebuah kelebihan untuk mengelola kata sandi atau password yang cukup kuat. Sehingga tidak mudah bagi orang lain untuk membobolnya dan Anda memiliki kesempatan untuk mengekspornya pada komputer Anda.

Cara Mudah Mengekspor Password Dari Chrome
Cara Mudah Mengekspor Password Dari Chrome

image source

Ini dapat membantu menghasilkan kata sandi menjadi sebuah file dengan format CSV. Kemudian Anda dapat menyimpannya dengan aman, menyinkronkannya pada beberapa perangkat, dan bahkan membantu melakukan update kata sandi jika Anda membutuhkannya. Akan tetapi ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk beralih ke pengelola kata sandi khusus. Biasanya, mereka lebih aman, bekerja pada banyak browser dan perangkat, dan sebagian besar masih melakukan semua yang dilakukan oleh browser Chrome.

Pada dasarnya, semua pengelola kata sandi memungkinkan Anda mengimpor kata sandi tersebut menjadi sebuah file. Nah, berikut ini cara mudah melakukan ekspor kata sandi pada Google Chrome

Cara Mengekspor Password Anda dari Google Chrome

  1. Buka Google Chrome.
  2. Klik foto profil Anda pada bagian sudut kanan atas browser.
  3. Kemudian klik ikon Kunci pada bagian bawah nama dan alamat email Anda.
  4. Selanjutnya klik tiga titik pada ujung kanan Kata Sandi Tersimpan. Kemudian klik Ekspor sandi.
  5. Akan ada kotak peringatan di sini dan yang perlu diulangi. Saat Anda mengekspor sandi, Anda akan mengekspornya ke file CSV dalam bentuk teks yang dapat terlihat oleh siapa saja yang membukanya. Pastikan Anda menggunakan komputer tepercaya, jangan sampai membagikan file hasil ekspor tersebut kepada orang lain. Untuk lebih amannya, sebaiknya hapus file tersebut setelah Anda selesai melakukannya.
  6. Pilih lokasi tempat Anda ingin menyimpan file dan klik Simpan.

Kata sandi Anda akan tersimpan dalam bentuk sebuah file CSV. Anda kemudian dapat mengubah cleartext yang cocok untuk Anda impor ke pengelola kata sandi yang berbeda.

Cara Menghapus Password Anda dari Google Chrome

Sekarang setelah Anda mengekspor kata sandi, Anda dapat menghapusnya dari browser Chrome Anda dengan sangat mudah. Caranya adalah:

  1. Buka Google Chrome.
  2. Masuk pada tiga titik pada sebelah gambar profil Anda, lalu klik Pengaturan.
  3. Selanjutnya klik Privasi dan keamanan => Hapus data penjelajahan.
  4. Klik Lanjutan dan setel Rentang waktu ke Sepanjang waktu. Beri tanda centang pada kotak berlabel Kata Sandi dan data masuk lainnya dan klik Hapus Data.
  5. Setelah selesai, tutup browser web Anda. Itu akan membersihkan semua kata sandi Anda yang Anda simpan dari browser. Jika kemudian hari Anda masih ingin menyimpannya kembali pada browser Chrome, maka Anda cukup masuk ke Pengelola kata sandi untuk mengimpor kata sandi tersebut.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.