How To

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dinonaktifkan, Diretas, atau Dihapus

Mengembalikan akun Instagram merupakan perkara yang cukup rumit terutama Anda yang tidak menggunakan identitas asli. Kebanyakan saat ini platform media sosial meminta...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 12 views
Cara Mudah Mengembalikan Akun Instagram

Mengembalikan akun Instagram merupakan perkara yang cukup rumit terutama Anda yang tidak menggunakan identitas asli. Kebanyakan saat ini platform media sosial meminta untuk memverifikasi data-data pribadi gunakan untuk menghindari akun-akun spam atau akun palsu.

Cara Mudah Mengembalikan Akun Instagram
Cara Mudah Mengembalikan Akun Instagram

image source

Hal ini juga bermanfaat jika Anda kehilangan akses pada akun Anda. Selama Anda menggunakan identitas asli, maka Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan kembali akun Instagram Anda. Baik karena dinonaktifkan oleh pihak Instagram, diretas atau bahkan tanpa sengaja Anda hapus.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial berbagi foto dan video paling populer untuk saat ini. Dan salah satu masalah terbesarnya adalah saat Anda kehilangan akses ke akun Anda, karena hal ini bisa menjadi skenario mimpi buruk bagi banyak pengguna. Mulai dari terputus dari teman dan komunitas Anda dan yang lainnya. Selain itu, Anda juga bisa kehilangan foto dan video yang selama ini Anda simpan pada akun instagram.

Nah, melalui artikel ini penulis akan berbagi cara untuk membantu mengembalikan akun instagram yang bermasalah. Sehingga Anda bisa mendapatkan kembali akses pada akun tersebut. Namun semua itu bergantung pada situasi Anda, pemulihan akun dapat memakan waktu beberapa hari atau beberapa minggu.

Mengapa Akun Instagram Dinonaktifkan?

Ada sejumlah alasan mengapa Instagram menonaktifkan akun Anda, dan seringkali Instagram melakukannya tanpa memberi peringatan apa pun kepada pemilik akun. Biasanya Anda akan mengetahui bahwa akun Anda telah nonaktif saat Anda akan masuk pada aplikasi Instagram pada ponsel Anda.

Instagram memang tidak memberikan panduan yang tepat tentang mengapa sebuah akun bisa dinonaktifkan. Akan tetapi penyebab umumnya adalah pengguna telah melanggar pedoman komunitas atau persyaratan yang sudah menjadi ketetapan Instagram. Secara umum, hal-hal seperti aktivitas ilegal, perkataan yang mendorong kebencian, ketelanjangan, dan kekerasan grafis adalah salah satu alasan penonaktifan akun.

Kabar baiknya adalah jika Anda mendapatkan akun Anda seperti ini, tentunya tidak begitu rumit ketimbang Anda melawan para peretas. Anda mungkin perlu waktu beberapa hari atau minggu untuk setelah mengajukan banding dan menyatakan tidak akan mengulanginya kembali.

Cara Mudah Mendapatkan Kembali Akun Instagram yang Dinonaktifkan

Saat Anda mendapatkan pesan akun dinonaktifkan, maka Anda perlu mencari menu Bantuan atau mengklik Pelajari Lebih Lanjut. Ini kurang lebih akan memandu Anda melalui proses untuk mendapatkan kembali akun Instagram Anda yang nonaktif. Kemudian Anda bisa melanjutkannya sesuai dengan petunjuk yang ada. Akan tetapi perlu Anda ingat bahwa untuk memulihkan akun Instagram Anda, perlu melewati proses banding dengan verifikasi data yang valid.

Cara lain untuk mengajukan banding adalah dengan mengisi sebuah formulir wajib kemudian mengirimkannya agar masalah Anda bisa ditinjau. Sekali lagi, hindari meminta maaf karena ini menyiratkan bahwa Anda bersalah. Karena instagram kemungkinan akan meminta untuk mengirim foto selfie sebagai verifikasi pada beberapa titik yang semua itu hanya untuk memastikan bahwa akun tersebut milik Anda.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram

Instagram memiliki opsi untuk menonaktifkan sementara akun Anda ketika Anda perlu istirahat dari platform media sosial. Ini hanya dapat Anda lakukan melalui browser seluler atau komputer (bukan aplikasi). Akan tetapi itu akan akan menghapus semua konten Anda dan membuatnya tampak bahwa akun tersebut telah benar-benar terhapus.

Nah, untuk mengaktifkan kembali caranya sangat mudah. Karena ini sifatnya penonaktifan sementara, jadi Anda bisa kapan saja untuk mengaktifkannya. Anda cukup masuk kembali ke perangkat apa pun dan akun Anda akan aktifkan kembali secara otomatis. Sebenarnya bergantung pada berapa lama Anda meninggalkan instagram, Anda mungkin perlu menyetujui syarat dan ketentuan baru yang berlaku sejak akun Anda non-aktif.

Cara Mendapatkan Kembali Akun Instagram yang Diretas

Akun Instagram sering menjadi target para peretas. Mereka mungkin mencari akses ke akun pribadi, mencoba menjual nama pengguna Anda, atau bertujuan untuk mencuri informasi pribadi Anda untuk tindakan jahat lainnya.

Jika Anda mencurigai akun Instagram Anda telah diretas, Anda harus mengambil tindakan sesegera mungkin. Semakin lama peretas memiliki akses ke akun Anda, semakin banyak kerusakan yang dapat mereka lakukan terhadap privasi dan reputasi online Anda! Anda bisa menggunakan cara seperti di atas dengan menghubungi pihak instagram secara langsung, Kemudian melakukan verifikasi data yang menunjukkan jika akun tersebut benar-benar milik Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.