How To

Cara Menggunakan Gambar NFT Sebagai Foto Profil di Twitter

Raksasa media sosial Twitter baru saja mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan gambar NFT sebagai foto profil pada Twitternya. Fitur...

Written by Zack Kamil · 1 min read > 210 views
Gambar NFT Pada Twitter

Raksasa media sosial Twitter baru saja mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan gambar NFT sebagai foto profil pada Twitternya. Fitur baru tersedia khusus untuk pengguna berbayar atau yang bisa disebut sebagai Twitter Blue.

Gambar NFT Sebagai Foto Profil
Gambar NFT Sebagai Foto Profil

Twitter Blue di iOS secara resmi menautkan token yang tidak dapat dipertukarkan ke gambar profil mereka. Setelah selesai, foto profilnya Anda akan tampil dengan bingkai heksagonal. Pengguna lain nantinya dapat mengklik gambar tersebut untuk mendapatkan informasi detail tentang NFT Anda.

Hal ini berbeda dengan pengguna Twitter biasa. Jika pada pengguna biasa, foto profil pengguna Twitter akan berbentuk lingkaran. Namun, foto profil dengan gambar NFT akan menggunakan bingkai segi enam atau heksagonal.

Fitur baru ini memberikan cara yang baik dan ramah bagi orang-orang di Twitter untuk memverifikasi kepemilikan NFT dengan memungkinkan mereka untuk langsung menghubungkan dompet kripto mereka ke Twitter dan memilih NFT dari koleksi mereka sebagai gambar profil baru mereka,” jelas pers Twitter.

Rilis ini juga mencatat rencana untuk membawa fitur tersebut ke Android dan web. Akan tetapi tidak menyebutkan kapan waktu yang pasti untuk merilisnya. Perlu Anda ketahui bahwa berlangganan Twitter Blue saat ini berharga US$2,99 atau Rp43.000 per bulan.

Fitur foto profil dengan aset NFT saat ini masih tersedia secara terbatas untuk pengguna iOS di Amerika Serikat (AS), Kanada, Australia dan Selandia Baru. Namun meski demikian, semua pengguna Twitter platform apa pun dapat melihat foto profil NFT dengan bingkai heksagonal.

Product Lead Twitter, Esther Crawford, mengatakan bahwa melalui fitur ini Twitter menempatkan layanannya sebagai jejaring sosial yang juga mewadahi aktivitas seperti percakapan dan edukasi terkait NFT, blockchain, maupun teknologi kripto lainnya.

Cara Menggunakan Gambar NFT Sebagai Foto Profil di Twitter

Cara Menggunakan NFT Sebagai Foto Profil
Cara Menggunakan NFT Sebagai Foto Profil

Anda dapat mengubah foto profil Anda dengan gambar NFT jika Anda sudah berlangganan Twitter. Untuk mengubahnya sama seperti Anda mengubah foto profil pada biasanya. Hanya saja Anda akan mendapat dua opsi setelah Anda mengetuk foto profil Anda, yakni Unggah Foto dan Pilih NFT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.