Find My Devices

Cara Menghapus Data Di Perangkat Android Yang Hilang Atau Dicuri

Hal yang paling tidak kita inginkan anda kehilangan smartphone baik hilang karena jatuh ataupun dicuri orang. Karena smartphone bukan hanya merupakan alat komunikasi tapi lebih dari itu, smartphone merupakan database semua aktifitas, pekerjaan dan bahkan keuangan kita.

Find My Devices

Find My Devices

Oleh karena itu kita harus benar-benar menyimpan smartphone dengan benar dan pastikan aman tidak mudah terjatuh. Karena tidak bisa kita bayangkan jika smartphone kita hilang dan lebih lagi tidak kita aktifkan kunci, PIN, Pola dan security lainnya. Pasti orang lain akan dengan mudah membaca semua data yang ada dismartphone kita seperti email yang mungkin terdapat hal yang sifatnya pribadi, foto, video dan data-data lainnya.

Nah untuk itu untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan ini, sebaiknya anda membaca artikel ini hingga selesai, karena kami akan berbagi tips yang akan sangat bermanfaat bagi anda tentang apa yang harus anda lakukan jika suatu saat smartphone anda hilang.

Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi data anda dari jarak jauh :

Sebelumnya anda perlu menginstall aplikasi Find My Device di perangkat anda pastikan anda telah mengizinkan aplikasi untuk diakses dari aplikasi ini.

  • Buka Setelan Google> Keamanan> Temukan Perangkat Saya
  • Pastikan Find My Device diaktifkan.
  • Izinkan lokasi perangkat Anda diakses oleh aplikasi

Jika Anda memiliki perangkat yang lebih lawas, Anda mungkin juga perlu melakukan langkah-langkah ini dengan versi lama Find My Device (Pengelola Perangkat Android):

  1. Cari Allow remote lock dan hapus dan pastikan itu diaktifkan.
  2. Aktifkan togle kedua di Pengelola Perangkat: Temukan Lokasi Perangkat Ini dari Jauh, Periksa kembali apakah kedua pengaturan sudah diaktifkan.
  3. Perlu anda perhatikan bahwasanya jika Anda memiliki beberapa akun pengguna, hanya akun yang ditetapkan yang dapat menetapkan fitur ini.

Perlu ada ketahui jika aplikasi ini tidak bisa menghapus data yang ada di MicroSD, oleh karenanya kami menyarankan anda untuk melengkapi perangkat anda dengan pola atau PIN, dan juga anda bisa menginstall aplikasi AirDroid atau Lookout, sehingga anda bisa mengamankan data anda dengan mentransfer semua data yang ada sebelum orang lain mencabut MicroSD dari perangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *