How To

Cara Menghapus Otomatis Semua Pesan TELEGRAM

Pada aplikasi pesan instan, memungkinkan anda untuk mengatur timer secara otomatis akan menghapus pesan setelah jangka waktu. Masyarakat mungkin masih belum tahu...

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 1 min read > 15 views
Cara Menghapus Otomatis Semua Pesan TELEGRAM

Pada aplikasi pesan instan, memungkinkan anda untuk mengatur timer secara otomatis akan menghapus pesan setelah jangka waktu. Masyarakat mungkin masih belum tahu bagaimana cara menghapus otomatis semua pesan Telegram.

Cara Menghapus Otomatis Semua Pesan TELEGRAM
Cara Menghapus Otomatis Semua Pesan TELEGRAM

Yuk simak ulasan kami berikut ini, tentang hapus pesan Telegram secara otomatis.

Telegram telah menyediakan fitur hapus pesan anda secara otomatis. Anda dapat mengatur timer pada akhir, bahkan untuk semua pesan dalam obrolan (bahkan obrolan grup) yang akan anda hapus secara otomatis.

Anda dapat memilih untuk menghapus hanya pesan anda atau juga pesan peserta lain yang berada dalam grup yang sama (termasuk semua media yang sudah terkirim).

#Obrolan biasa pada fitur hapus otomatis

Untuk obrolan biasa yang bukan obrolan rahasia, fungsi hapus otomatis hanya berlaku untuk pesan yang dikirim setelah penghitung waktu aktif, sedangkan pesan sebelumnya akan tetap ada pada riwayat percakapan. Timer ini dapat teratur mulai dari 24 jam hingga 7 hari setelah pesan anda terkirim.

#Obrolan rahasia pada fitur hapus otomatis

Pada obrolan rahasia, penghitung waktu akan mulai menghitung mundur dari saat pesan anda dikirim dan bukan saat terbaca. Timer juga dapat anda setel dengan cara yang jauh lebih tepat. Dari seminggu ke hari, satu jam, 30 menit, satu menit, atau ke detik terdekat dari 30 detik hingga 1 detik.

Semua pesan anda akan menampilkan hitungan mundur dari penghapusan otomatis yang sudah anda jadwalkan. Sedangkan untuk grup dan saluran, hanya administrator yang dapat mengaktifkan atau mengubah penghitung waktu hapus otomatis untuk pesan anda.

#Cara hapus pesan secara otomatis pada Telegram

  1. Buka pengaturan obrolan pada smartphone anda, melalui menu [⁝] pojok kanan atas.
  2. Lalu pilih Hapus Riwayat.
  3. Kemudian pindahkan penggeser bawah, Hapus otomatis pesan dalam obrolan ini dan sesuaikan waktunya.
  4. Setelah itu pilih Aktifkan Hapus Otomatis.
  5. Selanjutnya anda bisa memilih, menghapus otomatis semua pesan dalam obrolan (sekalipun itu berasal dari orang lain) setelah 24 jam atau 7 hari.

Untuk obrolan rahasia, proses yang dilakukan untuk menghapus pesan otomatis tetap sama, kecuali opsi Set Self-Delete yang muncul langsung saat Anda membuka menu [⁝].

Bagaimana, apakah anda sudah paham dengan cara menghapus otomatis semua pesan pada Telegram? Semoga yang kami bahas, dapat memberikan informasi pada anda.

Anda bisa mendownload Aplikasi Telegram pada link berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.