How To

Cara Menghemat BBM Kendaraan Dengan Membuat Alat Hydrocarbon Crack System Sendiri

HCS atau Hydrocarbon Crack System merupakan solusi untuk menghemat pengeluaran keuangan anda. Mungkin dari sebagian kalangan orang masih belum mengetahui apa itu...

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 1 min read > 18 views
Membuat Alat Hydrocarbon Crack System Sendiri

HCS atau Hydrocarbon Crack System merupakan solusi untuk menghemat pengeluaran keuangan anda. Mungkin dari sebagian kalangan orang masih belum mengetahui apa itu HCS? Sehingga anda akan bertanya-tanya tentang hal itu.

Membuat Alat Hydrocarbon Crack System Sendiri
Alat Hydrocarbon Crack System

Anda tidak perlu khawatir sebab kali ini, kami akan membahas tentang apa itu HCS, langkah membuat alat HCS sendiri. Semua akan kami ulas berikut ini. Nah, pasti anda sangat penasaran bukan? untuk lebih jelasnya lihat dan baca ulasan kami. Terimakasih.

Pada saat ini sumber energi dunia, masih sangat tergantung pada bahan bakar fosil seperti minyak bumi. Penggunaan minyak bumi yang memiliki dampak negatif terhadap lingkungan salah satunya akan meningkatnya suhu bumi, efek rumah kaca, hujan asam, gangguan kesehatan.

Semua terjadi akibat bertambahnya jumlah emisi gas buang CO2,
HC, CO, NOx,
dan partikulat dari hasil pembakaran kendaraan bermotor yang orang-orang miliki.

Hydrocarbon Crack System

Uap hidrokarbon dapat menjadi solusi alternatif anda, untuk meningkatkan kinerja mesin, hidrokarbon dari penguapan bahan bakar dapat terurai (crack) menjadi hidrogen (H2) dan karbon (C) dengan menggunakan katalis, yang terpasang pada bagian mesin yang panas seperti blok mesin dan knalpot.

Material Bahan Katalis

  1. Bahan yang digunakan dalam pembuatan katalis yakni nikel (Ni),
    tembaga (Cu) dan aluminium (Al).
  2. Pada temperatur tinggi aluminium (Al) akan memecah hidrokarbon. Aluminium menjadi 13 sebagian besar luas permukaan komponen katalis, nikel dan tembaga sebagai pemindah panas (heat exchager) sehingga dapat meningkatkan produksi gas hidrogen dari bensin.
  3. Pipa katalisator berkerja dengan bantuan panas dari knalpot.

Langkah membuat alat Hydrocarbon Crack System

  1. Nikel dibentuk spiral di dalam tabung tembaga dan aluminium, yang kemudian berada tepat ditengah spiral niken.
  2. Aluminium merupakan material yang dapat menjadi katalis hidrokarbon, karena relatif memiliki permukaan yang tahan terhadap panas tinggi.
  3. Lalu saat membuat sambungan las pipa tembaga harus rapat dan baik agar tidak ada kebocoran saat sistem sedang bekerja. Agar pada perancangan alat katalis hydrocarbon crack system (HCS) yang berfungsi untuk memecah rantai hidrokarbon dari uap bahan bakar bensin menjadi hidrogen dan karbon, mengharuskan alat dapat mencegah aliran balik gas ke tangki bahan bakar.
  4. Untuk memberikan informasi lebih detail cara merakit HCS itu sendiri, anda dapat mengklik link ini.

Manfaat menggunakan HCS

Salah satu manfaat dari menggunakan HCS yakni untuk menghemat bensin motor anda. Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli bensin, selain itu juga dapat menghemat uang anda.

Nah itulah cara menghemat biaya BBM kendaraan dengan membuat alat Hydrocarbon Crack System sendiri. Semoga bisa memberikan manfaat untuk anda serta menambah wawasan informasi untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.