How To

Cara Mengirimkan Foto dan Video “Sekali Lihat” di WhatsApp

Fitur baru WhatsApp “Sekali Lihat atau View Once” sudah bisa pengguna nikmati dalam aplikasinya. Fitur ini dapat Anda gunakan ketika Anda akan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 9 views
Cara Menggunakan Fitur Sekali Lihat

Fitur baru WhatsApp “Sekali Lihat atau View Once” sudah bisa pengguna nikmati dalam aplikasinya. Fitur ini dapat Anda gunakan ketika Anda akan mengirimkan Foto ataupun Video kepada orang lain dengan lebih privasi.

Cara Menggunakan Fitur Sekali Lihat
Cara Menggunakan Fitur Sekali Lihat – source

Ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengirim foto atau video ke kontak WhatsApp dan kemudian berharap mereka langsung menghapus dari perangkatnya. Jadi sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, dengan menggunakan fitur ini saat Anda melampirkan Foto ataupun Video saat mengirimnya, maka orang lain tidak akan dapat menyimpan pada perangkatnya.

Artinya WhatsApp ingin lebih menjaga privasi pengguna dalam hal berkirim pesan kepada orang lain juga. Fitur lihat sekali memungkinkan Anda mengirimkan file media yang hanya dapat dilihat sekali oleh penerima, setelah itu akan otomatis hilang pada perangkatnya.

WhatsApp Perkenalkan Fitur “Sekali Lihat” Pada Aplikasinya

WhatsApp mengumumkan pengenalan fitur tampilan tunggal baru melalui Blog resmi WhatsApp. Fitur yang hadir ini memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dan video yang hanya dapat orang lihat hanya sekali saja. File media yang Anda kirim dalam mode tampilan tunggal secara otomatis akan hilang atau terhapus setelah Anda lihat. Jadi secara tidak langsung, WhatsApp memberi pengguna lebih banyak kontrol atas apa yang mereka bagikan kepada Penerima lainnya.

Cara Mudah Mengirim Foto dan Video “Sekali Lihat” Pada WhatsApp

Fitur tampilan sekali lihat WhatsApp hanya tersedia pada versi terbarunya. Jadi Anda perlu memperbarui aplikasi Anda jika pembaruan otomatis tidak Anda aktifkan pada Google Play Store.

Pembaruan: WhatsApp untuk iOS, Android

Setelah Anda selesai memperbarui aplikasi, yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah berikut ini jika akan mengirimkan foto dan video hanya sekali lihat saja.

  1. Buka obrolan dengan orang yang ingin Anda kirimi file.
  2. Ketuk ikon Kamera dan pilih media yang ingin Anda lampirkan, seperti yang biasa Anda lakukan saat mengirim file.
  3. Ketuk ikon yang dilingkari 1 dekat tombol Kirim.
  4. Selanjutnya klik tombol Kirim.
Mengirimkan Foto Sekali Lihat
Mengirimkan Foto Sekali Lihat

Cara Menggunakan Fitur ‘Sekali Lihat’ Pada WhatsApp Web

Yang perlu Anda ketahui tentang fitur “Lihat Sekali” adalah tampilan tunggal WhatsApp adalah literal. Jadi media yang Anda kirim dalam mode tampilan tunggal hanya dapat pengguna lihat satu kali. Mereka juga tidak dapat diteruskan, disimpan, berbintang, atau dibagikan.

Anda dapat menggunakan fitur tampilan tunggal dalam pesan langsung maupun dalam obrolan grup. Namun, Anda harus mengaktifkannya secara terpisah untuk setiap file media yang ingin Anda kirim sama seperti menggunakan aplikasi WhatsApp pada ponsel. Dan paling menariknya, Anda juga dapat mengetahui apakah penerima telah melihat media tampilan tunggal Anda jika mereka telah mengaktifkan tanda terima baca. Terakhir, pesan tampilan tunggal yang tidak kunjung dilihat pengguna akan terhapus secara otomatis setelah 14 hari.

Jadi, sekarang Anda tahu cara mengirim media tampilan tunggal di WhatsApp. Fitur ini mudah Anda gunakan, dan Anda dapat mengirim foto dan video melalui DM atau obrolan grup, dan menghapusnya secara otomatis saat Anda lihat.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.